Beranda TOP TANGSEL

Sosialisasi Sistem Online Dengan Wajib Pajak

381

Serpong, SUARA TANGSEL — Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Kota Tangerang Selatan telah mengembangkan sistem pembayaran secara online dan diresmikan pada hari Kamis (23/04/15) di Telaga Seafood BSD Serpong, melalui program e-SPTPD untuk Pajak Daerah Non PBB dan BPHTB ( Hotel, Restoran, Hiburan, Parkir, Reklame dan Air Tanah).

Peresmian secara online ini juga dihadiri oleh Kabid Pendapatan non PBB & BPHTB Cahyadi ST.MSi dan Kasi Pajak Daerah Yuliartono S.kom serta perwakilan dari bank bjb sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Sistem informasi pajak daerah dan sistem pembayaran transfer ke Bank bjb yang terintegrasi, sehingga proses transaksi dapat terlihat oleh pihak Bank bjb dan DPPKAD secara realtime.

Sistem Wajib Pajak secara online ini dinilai memiliki keuntungan yang lebih, diantaranya adalah mempermudah proses rekonsiliasi serta meningkatkan keamanan setoran Pajak dan meningkatkan akses pelayanan kepada WP, dimana WP dapat melakukan pembayaran pada teler, ATM maupun mobile banting bank bjb diseluruh Indonesia.

Yang dimaksud dengan e-SPTPD adalah suatu sistem aplikasi yang dibangun berbasis Web dan dikembangkan sebagai sarana wajib pajak self assesment ( Pajak Hotel, Hiburan, Restaurant dan Parkir) yang dapat di akses secara mandiri dengan menggunakan komputer, laptop, tablet atau smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Jika pembayaran dilakukan melalui kiriman uang, maka pengiriman uang dapat dilakukan melalui rekening bank bjb No. 0182260218360 a.n Rekening Pajak Daerah dengan mencantumkan nomor bayar pada berita/keterangan pengiriman uang.[]kml/hrj4

Editor : AF Hanafi