Beranda HUKUM & PERISTIWA

Soal Masalah Claster Melati Residence, Lurah Jelupang : Saya Tidak Tau Kepemilikan Lahan

780
Kantor Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Serpong Utara, SUARA TANGSEL – Permasalahan 21 konsumen yang membeli unit di perumahan Melati Residence Jalan Hasan Rika, Rt: 04 Rw:02 Kelurahan Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) belum membuahkan hasil.

Dari pemiliknya permasalahan status kepemilikan lahan, dan juga nasib konsumen yang hingga kini sudah menempuh jalur hukum lantaran tidak ada niat baik dari pengembang PT. RP.

Taram Amarudin S.Sos, Lurah Jelupang menuturkan pihaknya sama sekali tidak mengetahui kepemilikan lahan di lokasi tersebut. Terlebih, pihak pengembang juga tidak berkoordinasi dengan kelurahan setempat.

“Kalo saya engga tahu bang. Saya hanya mendapatkan informasi dari seorang warga yang mengaku sebagai korban dan membawa berkas nama-nama konsumen di cluster itu,” ucap Taram saat di hubungi melalui sambungan WhatsApp nya (29/6/2021).

Ia melanjutkan, pihak kelurahan sementara ini hanya menampung pengaduan dan menunggu karena permasalahan tersebut sudah masuk ke ranah hukum.

“Saya menampung saja bang, ada beberapa nama yang di berikan ke saya terkait permasalahan tersebut. Kami tidak berani melangkah lebih jauh karena masalah tersebut sudah masuk ke kepolisian, jujur saya tidak tahu,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah melalui sambungan WhatsApp nya mengatakan, pihaknya akan mempelajari asal usul lahan tersebut.

“Itu yang mana, nama jalannya apa, sementara ini saya akan mempelajari datanya dulu ya,” singkatnya. (Mdn/Adt)