Home / PELAYANAN / DISHUBKOMINFO / Sistem Parkir Meteran, Gaji Tukang Parkir di Tangsel 2,7 Juta Perbulan

Sistem Parkir Meteran, Gaji Tukang Parkir di Tangsel 2,7 Juta Perbulan

Serpong, SUARA TANGEL – Para juru parkir di kota Tangerang Selatan (Tangsel) kedepannya akan memiliki penghasilan tetap 2,7 juta perbulan. Untuk meningkatkan penghasila para juru parkir tersebut, Pemkot Tangsel melaui Dinas Dishubkominfo telah bekerjasama dengan pihak swasta, terkait pengelolaan lahan parkir dengan menerapkan parkir meter atau parkir menggunakan mesin otomatis.

Model pelayanan berbasis tehknologi ini sudah direalisasikan di beberapa titik lahan parkir, di samping Teras Kota, BSD City, ini merupakan proyek percontohan awal pengelolaan parkir dengan menggunakan parkir meter, dari keterangan juru parkir yang ditemui suaratangsel.com diketahui bahwa, gajih yang akan mereka dapat setelah adanya parkir meter ini adalah 2,7 juta rupiah perbulan. Namun, belum dapat dipastikan benar tidaknya, karena pengelolaan parkir dengan menggunakan alat parkir meter di lahan parkir yang dikelola tersebut belum genap satu bulan.

“Alhamdulillah Mas, sekarang pengelolaan parkiran lebih tertib dan kita juga mendapat pemasukan tetap perbulannya, dari pihak pengelola katanya saya digajih 2,7 juta perbulan. Sejak lahan parkir di sini pake model parkir meter ini,” ujar salah seorang juru parkir di Teras Kota, Serpong, (26/8).

Untuk memastikan kebenaran pengakuan juru parkir tersebut di atas, suara tangsel.com mengkonfirmasikannya kepada kepala seksi (Kasie) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Tangsel, Dito Wirastio.

“Sistem parkir meter ini memang baru aktif, 1 Agustus kemarin, meski lounchingnya itu tanggal sudah dilakukan pada, 14 Juni lalu, ini disebabkan karena proses sosialisasi. Sementara terkait gajih para juru parkir itu adalah kewenangan dari pihak perusahaan, tapi setahu saya gajihnya itu diatas UMK kota Tangsel,” papar Dito.

PT. Pan Satria Sakti selaku perusahaan yang bekerjasama dengan Dishubkomifo kota Tangsel dalam pengelolaan sistem parkir meter ini, menyampaikan kepastian dan kebenaran informasi terkait gaji juru parkir itu.

“Untuk tiga bulan awal mereka mendapat gajih yang disesuaikan, yaitu 2,3 juta, setelah itu baru akan mendapat gajih 2,7 juta rupiah perbulannya,” ujar Tofik, perwakilan PT. Pan Satria Sakti.

Jurnalis : Hari Kibo

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Colour Run 45 Jelupang

Colour Run 45, Airin Apresiasi Kreatifitas Anak Muda Jelupang Tangsel

Serpong Utara, SUARA TANGSEL –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi kegiatan ...

suaratangsel.com