Home / PELAYANAN / BP2T TANGSEL / Simponie, Sistem Perizinan Online Pertama di Indonesia yang Selesai dalam Waktu Satu Hari
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany Serahkan SIUP TDP yang Selesai Diurus dalam Waktu Satu Hari

Simponie, Sistem Perizinan Online Pertama di Indonesia yang Selesai dalam Waktu Satu Hari

Serpong, SUARA TANGSEL  – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Dianyi, SH. MH pada Jum’at, (10/04) lalu, telah meluncurkan program perizinan online Simponie (Sistem  Perizinan Online) untuk perizinan Surta Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Tanda Dafatar Perusahaan( TDP) di Kantor BP2T Kota Tangerang Selatan, di Jl. Raya Serpong KM.12 Komplek Gedung BLK Serpong – Tangerang Selatan (Tangsel).  Acara tersebut dihadiri juga oleh  Perwakilan Kementerian Perdagangan RI serta tamu undangan lainnya seperti Ketua  DPRD Kota Tangerang Selatan dan beberapa Kepala SKPD,  para pengusaha serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Airin Rachmi Diany, menyampkai bahwa apa yang dilakukan Pemerintah Kota dengan meluncurkan program Simponie ini adalah sebuah upaya untuk memermudah masyarakat dalam mengurus  perizinan terutama SIUP TDP hanya selama ini diurus memakan waktu 14 hari kerja, dengan system ini Simponie, waktunya pengurusannya  bisa lebih cepat, hanya dalam satu hari itu pun kalau persyaratan izin itu telah telengkap, maka kurang dari 15 menit sebagaimana anda saksikan dalam peragaanya tadi, surat izin yang diurus tersebut dapat selesai,” tutur Airin Rachmi Diany, Jum’at (10/4)

“Sistim ini merupakan sistem perizinan online pertama di Indonesia, yang pelayanannya dapat diseledaikan hanya dalam waktu singkat, satu hari, one day clear.” Kata Walikota cantik ini.

Hal ini agar masyarakat bisa lebih cepat mendapatkan surat-surat yang diinginkan.

Sementara itu, Kepala BP2T Kota Tangerang Selatan, Dadang Sofyan, mengatakan bahwa sistem perizinan online yang diluncukan pada Jum’at (10/4) lalu, adalah upaya untuk berupaya  memangkas birokrasi dalam pembuatan SIUP dan TDP, juga memerkicil potensi praktek percaloan dalam pengurusan surat izin yang marak dikeluhkan masyarakat.

“Kita  ingin memangkas jalur birokrasi yang berbelit, seharusnya pemohon bisa mengurus sendiri perizinannya dengan datang langsung ke PTSP dan jangan menggunakan jasa calo,”  kata Ketua BP2T Tangsel, Kata Dadang Sofyan, di Kantor BP2T Kota Tangerang Selatan. [] ris

 

Editor/Redaktur: Ridwan Saleh

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

stikerisasi-bp2t-kota-tangsel

BP2T Kota Tangsel Terus Gencarkan Stikerisasi Reklame Tanpa Izin

Serpong, SUARA TANGSEL – Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan ...

suaratangsel.com