Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Sertijab PLH Walikota, Airin-Ben Berikan Kenangan Mendalam

1223

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Diakhir masa kepemimpinannya sebagai Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan PLH Walikota Tangerang Selatan kepada Bambang Noertjahjo.

Serah terima jabatan PLH Walikota tersebut dilakukan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, pada Selasa (20/04).

Dalam acara Sertijab tersebut, Airin menjelaskan bahwa penyerahan jabatan ini dilakukan atas dasar amanat perundang-undangan yang berlaku. khususnya terkait dengan masa jabatan kepala daerah. Kemudian juga dari aspek filosofif dilaksanakan secara berkelanjutan terus menerus dan tidak boleh ada kekosongan.

”Tidak akan ada istilah akhir atau ujung bagi proses pemerintahannya,” ujar Airin dalam acara Sertijab tersebut.

Lebih lanjut Airin mengatakan, dengan adanya serah terima jabatan ini, seluruh program dan tanggung jawab serta kebijakan bisa diteruskan dan tetap berlanjut.

Salah satu yang harus dilanjutkan adalah tentang masalah penanganan Covid-19 ini, sebagaimana diketahui pandemi ini sangat memberikan dampak yang cukup besar di semua sektor.

Kemudian dirinya juga menuturkan, bahwa menjadi pemimpin pertama di Kota yang baru dan pada periode awal, Airin mengaku ada banyak hal yang sudah dia benahi bersama dengan Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Mulai dari berbagai sektor mereka bangun bersama. Kemudian fasilitas-fasilitas umum mulai disediakan sedikit demi sedikit. Tentu hal ini dilakukannya sebagaimana bentuk dari tanggung jawab mereka sebagai pemimpin daerah.

Tidak hanya sampai disitu saja, kemudian kepemimpinannya berlanjut pada periode kedua, Airin dan Benyamin masih dipercaya untuk memimpin kota Tangsel, sehingga di periode yang kedua Airin-Ben dapat melanjutkan pembangunan daerah serta dapat memperkuat birokrasi dengan tujuan agar mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pada akhirnya masa jabatan menjadi walikota Tangerang Selatan selesai pada tahun ini.

Untuk selanjutnya kursi kepemimpinan sebagai Walikota Tangsel akan dilanjutkan oleh Benyamin Davnie untuk masa kepemimpinan tahun 2021 sampai dengan 2024 mendatang. Diketahui, Benyamin Davnie sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Tangsel, namun pada Pilkada serentak 2020 yang lalu, Benyamin maju mencalonkan diri untuk menjadi Walikota Tangsel berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan.

Sementara dalam serah terima jabatan ini, PLH Walikota, Bambang Noertjahjo menjelaskan bahwa dirinya akan senantiasa menjaga seluruh pencapaian yang sudah dilakukan oleh Airin pada masa kepemimpinannya.

”Terimakasih, Ibu Walikota yang sudah membawa Kota Tangsel menjadi seperti ini,” ujar Bambang.

Hal senadapun di ucapkan oleh Dandim 0506 Tangerang Raya Kolonel Infanteri Bambang Herry Tugiyono yang juga memberikan apresiasi kepada Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany terhadap kinerjanya dan pengabdiannya selama 10 tahun terakhir. Dia berharap, Airin akan tetap memberikan masukan untuk proses pembangunan daerah yang akan datang.