Home / TOP TANGSEL / Sering Diterobos, Lampu Merah Pondok Aren Sering Bikin Macet

Sering Diterobos, Lampu Merah Pondok Aren Sering Bikin Macet

Ciputat, SUARA TANGSEL Lampu merah atau taffic light salah satu fungsinya adalah untuk memfasilitasi persimpangan antara jalan utama untuk kendaraan dan pejalan kaki dengan jalan sekunder sehingga kelancaran arus lalu lintas dapat terjamin.

Namun, fungsi ini tidak terjadi pada lampu merah di Pondok Aren Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Lampu merah di wilayah ini malah memimbingungkan pengguna jalan. Penyebabnya, karena banyak pengendara sepeda motor maupun mobil sering menerobos saat lampu merah sedang menyala.

Hal ini diperburuk lagi dengan tidak adanya petugas yang ikut mengatur atau menertibkan para penerobos lampu pengatur lalu lintas tersebut.

Wahyu, salah seorang pengendara sepeda motor ikut membenar kejadian ini. “Ya, memang di lampu merah ini sering terjdi kemacetan akibat pengendara sepeda motor maupun mobil saling serobot,” katanya.

Namun Wahyu berharap, masalah ini dapat diselesaikan baik oleh aparat terkait atau oleh kesedaran masyarakat dalam berlalulintas di wilayah ini. “Semoga saja hal ini bisa diperbaiki oleh pemerintah setempat agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dan, masyarakatpun diminta agar lebih bisa mematuhi rambu – rambu lalulintas, budayakan hidup tertib berlalulintas.

(DENY)

Check Also

Liga Kocok Internal Lengkong Wetan 2019

Bagikan melalui WhatsApp Setu, SUARA TANGERANG – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ...

Michael Gallup Jersey  suaratangsel.com