Home / TOP TANGSEL / DPRD TANGSEL / Sepinya Kantor DPRD Kota Tangsel

Sepinya Kantor DPRD Kota Tangsel

Serpong, SUARA TANGSEL – Kantor DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Raya Puspitek No. 1 Kecamatan Setu, dalam beberapa hari terakhir terlihat sepi ibarat ruham tak berpenghuni. Rumah rakyat ini, sehari-harinya merupakan tempat beraktifitas Anggota DPRD)Kota Tangsel yang terpilih dalam Pileg 2014, lalu.

Sesuai tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) anggota DPRD mempunyai tiga tanggungjawab, yaitu tanggung jawab terhadap pemilih/rakyat, tanggung jawab terhadap konstitusi dengan segenap turunannya, dan tanggungjawab terhadap partai.

Persoalannya, apa yang akan dipertanggungjawabkan, hampir setia hari mereka tidak ada di tempat tugas, dan sulit untuk ditemui.

Menurut, salah seorang wartawan media lokal, Abdul Rosyid, jangankan masyarakat, kami wartawan yang sehari-harinya bertugas di DPRD kota Tangsel merasa kesulitan, saat ada masalah yang ingin konfirmasikan kepada Anggota Dewan yang terhormat itu. “ruang Fraksi dan Komisi kerap kosong dan tidak ditunggui siapa-siapa termasuk oleh staf mereka, wabil khusus ruang Fraksi kosong tak berpenghuni.

Anggota Dewan yang berjumlah 50 orang, yang merupakan hasil Pemilu legislatif tahun 2014 ini kerap menghabiskan waktu di luar gedung DPRD dengan alasan kunjungan kerja (Kunker). Persoalannya, hasil kunkernya itu tidak pernah dipublikasikan ke masyarakat apa-apa saja yang telah mereka capai dengan kunker tersebut.

“Keseringan kunker, akibatnya kantor kosong, sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung ke DPRD tidak terserap alias diabaikan, ” kata Agus Sofiansyah, Mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM), Jum’at (22/5).

Ia pun menambahakan, kami kecewa dengan perilaku wakil rakyat saat ini. kami datang ke sini untuk menyampaikan keluhan atau aspirasi masyarakat tapi tidak ada anggota dewan yang dapat ditemui, ungkap Agus kepada wartawan.

Sementara itu, salah seorang staf Fraksi mengatakan bahwa seluruh anggota Fraksi sedang melakukan kegiatan Dinas di luar,” Yang saya tahu mereka sedang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bandung, Jawa Barat. Tapi, saya tidak tahu agendanya apa,” jelas staf Fraksi yang tidak mau namanya disebut itu.

Sementara itu, anggota DPRD Fraksi PADI, Ratu Chumairoh Noor,   saat dihubungi suaratangsel.com berkomentar, Fraksi dan Komisi memang sedang padat jadwalnya, baru- baru ini habis melakukan Bimtek dengan tema pendalaman tugas dan fungsi legislasi dalam penyususnan Perda, dan Kunker dengan agenda Pansus Raperda  Antar Dewan.

” Isu DPRD selalu kosong itu semuanya tidak benar, jika belakangan ini kosong itu karena memang jadwal Kunker di Bandung, AKD ini uuga sesuai Tupoksi Komisi dalam masing-masing Pansus Raperda ” Tandasnya

Sayangnya, Ketua DPRD Kota Tangsel, Muhammad Romlie tidak bisa dimintai keterangan, saat dihubungi lewat telpon genggamnay.[] hjr4.

 

Editor/Redaktu : Hendra Jaya/Ridwan Saleh

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Colour Run 45 Jelupang

Colour Run 45, Airin Apresiasi Kreatifitas Anak Muda Jelupang Tangsel

Serpong Utara, SUARA TANGSEL –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi kegiatan ...

suaratangsel.com