Beranda SPORTS

Warga Dongkal Seperti Mimpi Melihat Lapangan Sepak Bola Kebanggaan di Gusur

1509
Lapangan sepak bola yang menjadi kebanggan bagi warga Dongkal dan klub Persido Junior FC, kini hanya tinggal menyisakan sebuah kenangan bagi warga sekitar dan pemain Persido

SERPONG UTARA, Suaratangsel.com – Lapangan sepak bola yang menjadi kebanggan bagi warga Dongkal dan klub Persido Junior FC, kini hanya tinggal menyisakan sebuah kenangan bagi warga sekitar dan pemain Persido karena lapangan tersebut telah di gusur. Menurut keterangan, lapangan yang sangat melegenda bagi warga Dongkal itu akan dijadikan Asramah Brigkav (Brigadir Kavaleri).

Melihat hal ini, warga hanya bisa pasrah dan tak bisa berbuat apa-apa. Keberadaan lapangan sepak bola di wilayah Kampung Dongkal ini memang sudah cukup lama, namun lapangan ini memang bukan milik pribadi warga sekitar.

“Seperti mimpi seakan tidak percaya melihat lapangan sepak bola kebanggaan warga Dongkal di gusur,” ujar Rusdi kepada wartawan Sabtu (22/2/2020).

Lapangan sepak bola Dongkal yang berada di Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini memang selalu digunakan untuk latihan sepak bola oleh warga sekitar sudah sejak lama. Dari latihan anak-anak kecil hingga orang dewasa.

Tidak hanya untuk latihan sepak bola saja, lapangan ini juga kerap dijadikan tempat untuk acara Event yang lain, seperti acara perlombaan 17 agustusan.

Kini para insan pecinta sepak bola di wilayah tersebut harus mengubur mimpi dan bakatnya karena satu-satunya lapangan yang menjadi kebanggaan mereka kini hanya tinggal sebuah nama.

“Ya mau gimana lagi, lapangan sepak bola ini memang bukan milik warga, jadi pasrah saja lah kalau tidak ada lapangan lagi,” ucap warga.

Meski merasa sangat sedih dengan digusurnya lapangan sepak bola tersebut, namun warga mengucapkan berterima kasih karena selama ini telah mendapatkan izin dan kesempatan untuk bermain sepak bola dan juga merawat lapangan tersebut.

Wartawan : M Deni/Herman

Editor : Iskandar P Hadi