Home / HUKUM & PERISTIWA / Sempat Ricuh, Eksekusi Lahan UIN Syarif Hidayatullah Berjalan Lancar
Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan saat memberikan keterangan Pers dengan wartawan. Foto: Iskandar P Hadi

Sempat Ricuh, Eksekusi Lahan UIN Syarif Hidayatullah Berjalan Lancar

Ciputat, SUARA TANGSEL – Sempat diwarnai kericuhan dan berjalan alot, eksekusi lahan milik Kementerian Agama RI (UIN Syarif Hidayatullah) di Jalan Ir. H. Djuanda No. 95, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, pada Selasa, 28/8/2018, akhirnya berjalan lancar.

Pada awalnya warga yang menempati lahan seluas 1.116 meter persegi tidak terima dengan eksekusi tersebut dan berusaha melawan dengan menghadang petugas bahkan sempat terjadi saling dorong antara petugas dan warga.

Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, menjawab pertanyaan wartawan mengatakan, ada 3 orang warga yang terpaksa diamankan aparat karena berusaha memprovokasi dan menghalang-halangi petugas.

“Petugas kami berjumlah 400 orang, dengan rincian 200 personil Polres, 100 personil TNI, dan 100 orang gabungan dari Pol PP dan masyarakat. Tugas kami adalah menjaga keamanan agar proses eksekusi berjalan lancar,” tegas Kapolres.

Pejabat UIN Syarif Hidayatullah Tangerang Selatan saat memberikan keterangan pers dihadapan wartawan.
Foto: Iskandar P Hadi

Sementara pihak UIN Syarif Hidayatullah mengatakan dihadapan wartawan bahwa, proses hukum terkait lahan tersebut sudah ingkrah, bahkan sudah diputuskan di tingkat Mahkamah Agung (MA).

Terkait, eksekusi lahan tersebut pada hari ini, 28/8/2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada warga yang menempati lahan tersebut, sebanyak 3 kali, lanjutnya.

Surat pemberitahuan tersebut disertai perintah agar warga yang menempati lahan tersebut secepatnya mengosongkan rumahnya.

Namun kami bersukur, meski pada awalnya berjalan alot, namun pada akhirnya eksekusi berjalan lancar. Warga pada akhirnya secara legowo dapat menerima keputusan tersebut, pungkasnya.

Check Also

Ketua Dewan Pers Verivikasi SMSI Propinsi Banten

Bagikan melalui WhatsAppSerang, SUARA TANGSEL – Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetyo memverifikasi Serikat Media ...

suaratangsel.com