Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Seminar Poros Maritim Dunia di KRI Banda Aceh l

104
Poros Maritim

Jakarta, SUARA TANGSEL – Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS) menggelar acara seminar sehari untuk PPSA XX dan diikuti oleh 80 peserta dan undangan, bertempat di Kapal KRI BANDA ACEH, Kamis (22/10) lalu.

Gubernur LEMHANAS Budi Susilo Soepandji mengatakan,”pemilihan KRI Banda ACEH, yang di bangun oleh tangan putra dan putri Indonesia itu, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada seluruh peserta LEMHANAS, bahwa tehnologi rancang bangun kapal dapat dikuasai oleh warga negara Indonesia”, Ujar Soepandji.

Dengan tema “Mewujudkan poros maritim dunia guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka memperkokoh ketahanan Nasional”. Seluruh peserta pendidikan diminta mendukung visi , misi dan program Nawacita Kabinet Kerja di bawah Kepemimpinan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo”, kata Prof Budi Soepandji.

Dalam seminar ini turut hadir sebagai narasumber terdiri dari Indroyono Soesilo (Mantan Menteri Menko Kemaritiman), Gusti Agung Wesakapuja (Pakar HI), Prof Hasyim Djalal (Pakar Kemaritiman), Dr. Munshi Lampe dan Universitas Hasanuddin dan Budi Halim selaku Komisaris Utama PT Maxima Maritim.

Seminar dengan moderator Aviani Malik dan Abdul Halim dihadiri perwakilan dari kementrian Dalam Negeri, Bakorkamla, Kemenkopolhukam, pelajar SMA dan mahasiswa dari UGM, UNDIP, UNHAS.

Sekelumit tentang kapal KRI BANDA ACEH bernomor lambung 593, kapal bertipe Landing Platform Dock dengan panjang 125 meter lebar 22 meter, berkecepatan maksimum 14 knot ini merupakan asli buatan dalam negeri. (edo)