Beranda PENDIDIKAN

Selain Jaga Perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Siswa Olahraga Sebelum Mulai PTM

353

Jakarta, SUARA TANGSEL – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY mengajak siswa SDN 25 Perimpah Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, sekaligus sebagai tenaga pendidik dan mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Senin (13/9/2021) mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang telah direncanakan sebelum berangkat ke penugasan.

“Selain menjaga perbatasan, juga menjadi tenaga pendidik yang dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Sei Tekam, mulai dari mengajar materi dalam ruangan maupun di luar ruangan, seperti yang senam sebelum kegiatan belajar tatap muka untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh.

“Ini sebagai wujud kepedulian untuk mencerdaskan serta menyehatkan anak bangsa di perbatasan,” ucapnya.

Sementara itu, Kiki S.pd. salah seorang guru SDN 25, menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah membantu sebagai tenaga pendidik karena minimnya guru di SDN 25 ini.

“Anak-anak didik kami jadi tambah semangat dalam kegiatan belajar mengajar,” tuturnya.

Pratu Dedi Susanto dan personel Satgas lainnya dari Pos Sei Tekam mengajarkan senam dan materi olah raga lainnya.

“Dengan jiwa raga yang sehat harapannya anak-anak SDN 25 ini, bisa lebih bersemangat dalam menuntut ilmu di perbatasan ini,” pungkasnya.

*/Mhd