Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Sekjen DPP PPP Ajak Pengurus dan Para Kader Untuk Bisa Berperan Lebih Aktif

2265
Sekjen DPW PPP Provinsi Banten H. Iskandar (Kiri), Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (Tengah) Sekjen DPP PPP Mohamad Arwani Thomafi (Kanan) saat memberikan sambutan di acara Sosialisai Empat Pilar MPR RI di Kantor DPC PPP Kota Tangsel pada Kamis (4/3). Foto : Muhamad Deni

Pamulang, SUARA TANGSEL – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bertempat di Kantor DPC PPP Jalan Parakan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis (4/3). Turut hadir Sekjen DPP PPP H Mohamad Arwani Thomafi, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Sekjen DPW PPP Provinsi Banten H. Iskandar, Ketua OKK DPW PPP H. Ir Ahmad Fauzi, Sekjen DPC PPP Tangsel Maryono ST, dan para Tokoh, Pengurus, Kader dan Simpatisan Partai PPP.

Dalam sambutannya Sekjen DPP PPP H. Mohamad Arwani Thomafi berharap PPP Tangsel menjadi momentum kebangkitan bagi PPP di Provinsi Banten. Karena Pemilu 2019 kemarin menjadi pukulan telak dan juga menjadi pelajaran bagi PPP Tangsel karena tidak ada satu pun mendapatkan jatah kursi di DPRD Tangsel.

Namun menurut dia, dengan keyakinan dengan semangat perjuangan, dan juga kerja keras, bukan tidak mungkin kursi-kursi yang kemarin pada pemilu 2019 hilang bisa dapat di ambil kembali. Bahkan juga bisa bertambah.

Foto bersama jajaran kepengurusan Partai PPP Tangsel usai acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kantor DPC PPP, Jalan Parakan Pamulang Tangerang Selatan. Foto : Muhamad Deni

Lebih lanjut dirinya juga berpesan kepada kader-kader partai, bahwa setiap kader harus tau dan benar-benar memahami betul bagaimana sejarah dan perjuangan partai. Oleh karena itu, Ia juga sangat berharap kepada para pengurus DPC setidaknya harus bisa membaca dan juga mengetahui bagaimana sejarah panjang dan juga bagaimana perjuangan partai PPP di Kota Tangsel.

Dirinya juga mengatakan kepada pengurus dan juga kader PPP yang hadir dalam acara tersebut, bahwa untuk menata sebuah organisasi yang ada di partai untuk menjadi lebih baik itu tidak mudah dan tidak gampang, karena menurutnya sebaik apapun sistem dan organisasi yang ada di partai kalau tidak dikelola dan ditata dengan baik dan rapih, maka itu semua akan dikalahkan oleh kekuatan-kekuatan yang menurutnya jauh dari kebenaran.

“Jadi tugas saya untuk menata sebuah organisasi itu bukan hanya semata-mata sekedar memberikan SK, namun juga harus benar-benar memastikan prosedur kepengurusan itu adalah orang-orang yang memang siap, royal dan juga siap untuk bekerja keras untuk bersama-sama membangun dan membesarkan partai,” jelasnya.

Untuk menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang, Sekjen DPP PPP berharap kepada para pengurus DPC, PAC dan para kader PPP harus benar-benar bisa berperan aktif dalam bersosialisasi, terutama kepada pemilih-pemilih kaum muda milenial yang jumlahnya hampir 50 persen lebih.

“Jadi personil kepengurusan itu harus benar-benar orang-orang yang mau bekerja keras dan juga siap dalam mengantisipasi untuk menghadapi setiap perkembangan seperti saat ini,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dirinya berucap bahwa banyak orang yang bilang pemilu saat ini, pemilu yang secara langsung itu bisa ditentukan  dengan pulus atau uang. Tetapi baginya punya uang tetapi tidak mempunyai strategi sama aja tidak akan membuahkan hasil. Karena sudah banyak bukti, banyak yang sudah menghabiskan uang, namun hasilnya tidak jadi, karena memang kurangnya pemetaan didalam sebuah organisasi.

Maka dari itulah pemetaan ini nantinya akan menjadi prioritas, tidak hanya Caleg, namun juga semua pengurus harus benar-benar paham betul tentang pemetaan itu. Dan nantinya ini semua akan menjadi tanggung jawab DPP, karena DPP akan memastikan bahwa perangkat-perangkat pemahaman tentang elektoral itu. Dan sudah harus menjadi pemahaman bagi para caleg nantinya.

Muhamad Deni