Home / PENDIDIKAN / SD Negeri 3 Rawa Buntu Turut Meriahkan Hari Kartini
Peragaan Busana Adt pada Perayaan Hari Kartini di SD N 03 Rawa Buntu Foto: Nurhayati

SD Negeri 3 Rawa Buntu Turut Meriahkan Hari Kartini

Serpong, SUARA TANGSEL – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2018, SD Negeri 3 Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang selatan,  ikut memeriahkan perayaan nasional tersebut di halaman sekolah mereka, pada Sabtu, 21 April 2018.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk merayakan hari Lahir Ibu Kartini, tanggal 21 April 1879, di Jepara Jawa Tengah, yang kemudian dirayakan secara nasional sebagai Hari Kartini yang dikenal juga sebagai Hari Emansipasi Wanita Indonesia.  .

Kepala Sekolah SD N 3 Rawa Buntu H. Endang Supriatna, S.Pd., pada kesempatan itu mengatakan. pahlawan itu adalah nenek moyang yang harus kita hormati dan kita hargai atas perjuangannya yang telah membela negara hingga bisa merdeka dan seperti ini.

Ia berharap agar para murid sadar siapa sih mereka tanpa para pahlawan, dan bisa menghargai para pahlawan serta sadar bahwa mereka itu lahir dari nenek moyangnya.

“Kami menggerakkan sekolah ini selagi kami mampu, kami mempunyai gagasan untuk kegiatan ini Allhamdulliah orang tua murid akhirnya setuju dan membatu untuk melaksanakan kegiatan ini, berkat kerja sama dan dukungan yang sangat luar biasa dari seluruh civitas sekolah dan para orang tua murid yang tergabung dalam komite sekolah maupun bukan, kegiatan memperingati hari Kartini ini berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Kepala SD N 03 Rawa Buntu, Endang Supriatna, berfotobersama Staf SD N 03 Rawa Bubtu
Foto: Nurhayati

Kegiatan tahun ini mungkin lebih sederhana daripada tahun lalu, kali ini sekolah hanya mengadakan lomba  menyanyi setiap kelas  dan peragaan busana adat. Untuk membuat para murid lebih semngat kami dari pihak sekolah menyediakan hadiah seprti piala dan piagam penghargaan serta hadiah kecil seprti alat-alat tulis.

Melihat gejala saat ini menurunnya keberagaman Bhineka Tunggal Ika seperti keragaman suku, ras, adat istiadat budaya dan juga agama, maka kami dari pihak sekola SDN Negri 3 Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan ingin membangkitkan semangat para murid agar dapat mengerti apa arti Perjuangan para Pahlawan, pungkasnya. (Nurhayati)

 

 

Check Also

Direktorat Sejarah Adakan Forum Komunitas Penggiat Sejarah

Kebayoran Lama, SUARA TANGSEL – Untuk pertama kalinya Direktorat Sejarah Kemdikbud mengadakan Forum Penggiat komunitas ...

suaratangsel.com