Home / TOP TANGSEL / SKPD TANGSEL / Satpol PP Siap Beri Rasa Aman dan Nyaman di Bulan Ramadhan

Satpol PP Siap Beri Rasa Aman dan Nyaman di Bulan Ramadhan

Setu, SUARA TANGSEL — Bulan Suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Berbagai persiapan pun dilakukan masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci ini,  tak terkecuali aparatur pemerintah kota Tangerang Selatan, termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang akan berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kota anggrek ini untuk menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

Salah satu upaya yang dimaksud sesuai dengan kewenangan Satpol PP adalah melakukan pertiban terhadap hal-hal yang mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, diantaranya menertibkan pedagang petasan, agar tidak berjualan di bulan Ramadhan. Karena melanggar Perda No. 9 Tahun 2012, Pasal 18, dengan sanksi kurungan 6 bulan, dan denda sebesar 50 juta rupiah.

“Yang membuat dan menjualan serta menyimpan petasan itu melanggar Perda K3, dan bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi kurungankurungan badan  6 bulan serta denda sebesar 50 juta” jelas Prana Jaya.

Ia pun menambahakan, “sebelum melakukan penertiban terhadap pedagang petasan, kami juga akan melakukan sosialisasi , agar para pedagang mengerti akan bahaya dan efek dari berdagang petasan, tak hanya bagi pedagang saja,  kami juga akan mensosialisikan masalah ini kepada pemasang petasannya,” kata pria bertubuh atletis ini. disela-sela waktu tugasnya.

Penertiban juga akan dilakukan terhadap masalah ‘penyakit masyarakat’  dan atau bisnis prostitusi, dan dunia hiburan malam yang jelas akan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Penertiban ini akan terus dilakukan hingga akhir Ramadhan, “Nanti akan kita tindak lanjuti, karena ada kewenangan dari Kasatpol PP, untuk itu kita  juga akan melihat legalitasnya, yang jelas hal-hal yang akan kita tertibkan tersebut memang benar mengganggu  keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya bagi anak, karena akan mempengaruhi pola pikir mereka ketika melihat hal-hal tersebut seperti itu.” Ungkap Prana Jaya. [] riski/ibo.

Check Also

Dishubkominfo Kota Tangsel Selalu Lampaui Target Perolehan PAD

Serpong, SUARA TANGSEL — Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah terbukti ...

suaratangsel.com