Home / TOPIK UTAMA / NASIONAL / Sandal Bergambar Identik Lafaz Allah Ramai Dibincangkan Netizen
Sandal lafadz Allah

Sandal Bergambar Identik Lafaz Allah Ramai Dibincangkan Netizen

Gresik, SUARA TANGSEL – Beredar sandal bermotif mirip aksara Arab yang identik dengan lafaz Allah di sandal “merek” Nike, ramai dibincangkan netizen (sebutan pengguna internet). Ada yang menyebut bila lafaz tersebut adalah pelecehan, sementara tak sedikit pula yang menyebut hal itu hanyalah ketidaksengajaan.

KH. Abdullah Gymnastiar, yang akrab disapa Aa Gym dalam akun twitternya pun ikut angkat bicara, dalam akun twitter Abdullah Gymnastiar ‏@aagym menyampaikan, “Waspada beli sendal atau sepatu, ada yang dengan niat buruk membuat produk menggunakan lafadz Allah, naudzubillah, “ kata Aa Gym, Selasa (13/10).

Atas dinamika di ranah media sosial itu, Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo mengatakan pihaknya telah menyita 609 pasang sandal dan tiga mesin produksi. “Kami telah menyita sandal berikut tiga mesin produksinya, ini merupakan tindak lanjut dari temuan yang ada di media sosial,” kata Ady kepada wartawan, Selasa (13/10).

Atas temuan ini Ady mengatakan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur untuk melakukan langkah lebih lanjut.

Sementara itu, produsen sandal bermotif identik lafaz Allah itu, PT Pradipta Perkasa Makmur mengaku bersalah, dan meminta maaf kepada umat Islam.

Permohonan maaf itu disampaikan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

“Kami mengkui itu kesalahan kami. Kami telah meminta maaf kepada MUI, PBNU, dan PWNU Jawa Timur,” kata Manager Operasional PT Pradipta Perkasa Makmur, Hengky, di Gresik, Selasa (13/10).

Hengky menyatakan, beredarnya sandal ini merupakan kesalahan perusahaannya. Sebagai konsekuensi, pihaknya telah menyatakan permintaan maaf secara terbuka.

“Kami akan bertanggung jawab sesuai dengan aturan yang ada. Kami juga meminta maaf kepada suluruh umat Islam dan masyarakat Indonesia. Apa yang kami lakukan bukan kesengajaan,” pungkas Hengky. (ris/best)

Check Also

Jokwo joget Maumere

Saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Berjoget Maumere Bersama Guru PAUD

Jakarta, SUARA TANGSEL – Ada peristiwa menarik saat acara penutupan Pelatihan Akbar Guru-Guru Pendidikan Anak ...

suaratangsel.com