Beranda TOPIK UTAMA

Sambut HUT ke-71, Kodam I/BB Bersama Perbakin Gelar Lomba Tembak Grand Prix Seri ke-3

253

Jakarta, SUARA TANGSEL – Batalyon 812 Sat 81 Kopassus berhasil merajai kejuaraan Lomba Tembak Grand Prix seri ke 3 yang bertajuk 1 St Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix yang digelar oleh Kodam I/BB bersama Perbakin dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam I/BB ke-71 tahun 2021.

“Lomba tembak ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 2 sampai 4 September di kawasan Danau Toba Kecamatan Pematang Sidamanik. Diikuti berbagai kalangan, mulai dari TNI, Polri, hingga masyarakat sipil yang tergabung dalam Perbakin,” ucap Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol Inf. Achmad Munir dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/9/2021).

Sambung Munir, dikatakannya. Pada Tembak Seri-1 di Gunung Kidul Juara-2 perorangan berhasil diraih oleh Serka Novian, dan Juara-1 beregu direbut oleh Serka Novian dan Sertu Sirait.

“Sedangkan pada Seri-2 di Belitung, Serka Novian kembali berhasil menyabet juara pertama, lalu Juara I beregu berhasil diperoleh oleh Serka Novian dan Sertu Sirait,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk Seri-3 di Medan, Juara-1 perorangan berhasil direbut oleh Sertu Soumena, Juara-1 beregu dimenangkan pasangan Lettu Nurhadi dan Sertu Soumena, untuk Juara-3 beregu dimenangkan Serka Novian dan Sertu Sirait

“Acara penutupan kejuaraan menembak ini dilakukan, pada Sabtu 4 September 2021 lalu, yang dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Letjen TNI Jhoni Supriyanto selaku Ketua PB Perbakin, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang,” jelas Munir.

Letjen TNI Jhoni Supriyanto mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kodam I/BB bersama Perbakin.

“Dirinya berharap dengan adanya lomba ini bisa mendapatkan atlet tembak yang unggul dapat membawa nama harum Indonesia,” pungkas Supriyanto. (*/fhm)