Beranda TOP TANGSEL DPRD TANGSEL

Saling Tunjuk Humas DPRD Kota Tangsel Perihal Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang Tahun 2014

222
Suasan Ruang Humas DPRD Kota Tangsel, Rabu (31/12). Foto: Hendra, ST.
Suasan Ruang Humas DPRD Kota Tangsel, Rabu (31/12). Foto: Hendra, ST.
Suasan Ruang Humas DPRD Kota Tangsel, Rabu (31/12). Foto: Hendra, ST.

Setu, SUARA TANGSEL  Humas Sekretariat DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki peranan penting dalam rangka meningkatkan tata komunikasi publik yang baik, berada dalam suatu lingkungan komunitas yang sama, dalam hal ini DPRD atau komunitas lain yang sangat beraneka ragam di luar komunitasnya, yaiitu masyarakat, lembaga atau organisasi instansi pemerintah, termasuk dengan para Pewarta berita (Wartawan/Jurnalis).

Aneka bentuk komunitas yang dilakukan humas harus merupakan salah satu bagian integral dari pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat, karena itu, “aneh bila ada orang pribadi atau humas secara kelembagaan tidak bertugas sesuai fungsinya, sengaja atau tidak sengaja telah menutup-nutupi informasi yang diperlukan wartawan”, kata Hendara, Wartawan portal berita online di Tangsel.

“Apa sih ..sesungguhnya yang ditakutkan mereka, pegawai humas DPRD Kota Tangsel”, tukas Hendra, merujuk pada sikap oknum humas DPRD yang saling tunjuk, ketika suaratangsel.com hendak mengkonfirmasikan jadual rapat paripurna penutupan masa sidang tahun 2014, Rabu (31/12).

“Temui saja Pak Hamdan, beliau yang tahu tentang rapat paripurna hari ini”, kata salah seorang pegawai DPRD Kota Tangsel yang bertugas di Sekretariat DPRD.

Ternyata, ketika ditemui, Pak Hamdan pun menunjuk dan mengarahkan kepada yang lain. “Tanya saja ke Pak Rohadi, beliau yang tahu, karena dia yang memegang absensi, rapat paripurna”, kata Pak Hamdan.

Simpang siurnya informasi yang diberikan terkait dengan rapat paripurna penutupan masa sidang tahun 2014, membuat suaratangsel.com mewartakan rapat tersebut dalam bentuk foto, karena ternyata rapat telah selesai, dan berlansung dalam waktu singkat, hanya 45 menit, dimulai pukul 16.00 Wib, dan berakhir pukul 17.15 Wib. (ris/hen)

 

Editor / Redaksi : Ridwan Saleh