Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Sah.. Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Jadi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel

1338

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Alhamdulillah proses panjang perjalanan demokrasi di Kota Tangerang Selatan hari ini menemukan titik akhirnya, dengan dilantiknya pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan oleh Gubernur Banten Dr. Drs. H. Wahidin Halim, M.Si di Pendopo Gubernur, Serang Banten dan telah Sah di umumkan secara resmi dalam sidang Paripurna oleh H. Abdul Rasyid, S. Ag, Ketua DPRD kota Tangerang Selatan, Senin (26/4/2022).

Usai di resmikan Benyamin mengatakan, ini adalah perjuangan yang tidak ringan, oleh karena itu, Kami Ben-Pilar mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan partai politik dan juga para pemilih kandidat nomor 1, nomor 2 dan seluruh pendukungnya atas kerjasamanya.

Lebih lanjut Benyamin mengutarakan, untuk ke depan mari sama-sama bahu membahu membangun kota Tangsel tercinta ini.

Benyamin Davnie menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kedatangan pak Muhamad di acara pelantikan Walikota.

Untuk program 100 hari kerja, dihari pertama, Benyamin mengatakan, sebagai mana amanat dari Gubernur Banten kemudian juga kondisi yang berkembang ditengah-tengah yaitu tentang penanganan Covid-19 adalah yang menjadi program super prioritas yang pertama dari pasangan Ben-Pilar.

“Untuk program yang kedua, Ben-Pilar akan konsolidasi kedalam bersama-sama dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memperkenalkan visi misinya,” terangnya.

Sedangkan yang ketiga, di prioritas untuk di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya, nanti akan menjadi perhatian dari pasangan Ben-Pilar dalam pelaksanaan operasinya karena ini sudah masuk triwulan kedua APBD 2021.

“Jadi nanti pelaksanaannya akan saya monitor sendiri.” Selain penanganan Covid-19, dirinya juga akan memprioritaskan di bidang pendidikan dan aksebilitas pendidikan bisa tercapai, tukasnya.

“Dan yang paling dekat adalah tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan pembelajaran tatap muka, tentunya ini akan menjadi fokus perhatian kami berdua,” tegas Benyamin.

Kemudian dirinya menjelaskan bahwa dirinya akan mengoperasikan APBD dengan pola padat karya yang nantinya akan menghadirkan pekerja yang akan diikuti oleh tenaga-tenaga kerja yang ada di Kota Tangsel yang memang saat ini kehilangan mata pencariannya atau berkurang karena dampak dari Covid-19.

“Untuk mengenai masalah sampah di Kota Tangsel, Benyamin menjelaskan bahwa pihak Pemkot Tangsel dengan pemerintah Kota Serang sudah hampir tuntas pembahasannya di DPRD kota serang dan dengan masyarakat juga sudah tidak ada hambatan,” papar Benyamin.

“Kita sudah menyiapkan tifingfi yang sudah di tetapkan oleh DPRD dan mudah-mudahan pada periode bulan April, Mei 2021 itu sudah bisa dilakukan pembuangan sampah ke Kota Serang, kendati kemudian, Pemerintah Kota Tangsel tidak menghilangkan peluang kemungkinan membangun kerjasama dengan Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Fahmy