Beranda HUKUM & PERISTIWA

Rumah Wartawan di Lubang Buaya Nyaris Dilalap si Jago Merah

786

Jakarta, SUARA TANGSEL – Peristiwa kebakaran kali ini nyaris melalap rumah wartawan media online yang berada di Jalan Ampel, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada, Sabtu (24/7/2021) sore.

Menurut keterangan saksi, Fahmy (42) yang bekerja disalah satu Perusahaan media online. Api mulai terlihat dari atap rumah warga tepat di depan rumah yang ia tempati bersama anak dan istri nya, yakni rumah Pak Naman (64), di Jalan Ampel Rt. 07 Rw.07 Nomor. 3, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur sekitar Pukul. 17.15 wib.

Setelah melihat Api mulai membesar sambung Fahmy, dirinya segera menyelamatkan anak dan Istrinya, kemudian dia mencoba menghubungi 110 dari ponselnya, dengan cepat petugas Operator 110 mendata Tempat Kejadian Perkara (TKP), selang 5 menit petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Makassar sampai di TKP.

“Gerak cepat petugas Damkar yang juga dibantu oleh warga sekitar dalam memadamkan Api, akhirnya dalam waktu kurang lebih 10 menit Api dapat dipadamkan, sehingga tidak merembet kerumah warga yang lain,” tutur Fahmy.

Rusli Satpol PP Kelurahan Lubang Buaya yang juga berada di TKP dalam keterangnya mengatakan, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu sore ini, dirinya menegaskan bahwa tidak sampai menelan korban jiwa.

“Kata salah satu petugas Damkar yang sudah cek TKP, diduga penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik,” kata Rusli Satpol PP Kelurahan Lubang Buaya.

Pemilik rumah yang bernama Naman (64) mengaku, kerugian akibat dari peristiwa kebakaran ini, kurang lebih mencapai 100 jutaan.

(Mdn/Fahmy)