Beranda KESEHATAN

RSU Kota Tangsel Lakukan Tes Kesehatan Tiga Calon Sekda

684

Pamulang, SUARA TANGSEL – Bekerjasama dengan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangserang Selatan (Tangsel), Senin (17/10) lalu, Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel telah melakukan tes kesehatan terhadap tiga calon Sekda yang dinyatakan lolos seleksi verifikasi administrasi di kantor Computer Assited Test (CAT) BKPP Ruko Tol Boulevard Blok E5/6, Jalan Pahlawan Seribu – BSD, Jumat (14/10).

Tiga calon pejabat pimpinan tinggi pratama sekda kota Tangsel tersebut, adalah Drs H Sukanta (Kepala Dishubkominfo), Drs H Dadang Sofyan MM (Kepala BP2T) dan Drs Muhammad MSi (Kepala Disperindag).

Menurut Direktur RSU Kota Tangsel, drg Maya Mardiana, MARS, ketiganya telah datang untuk mengikuti rangkaian tes kesehatan yang harus dilalui. Ada 10 tes spesialistik yang akan dijalani, seperti pemeriksaan jantung, THT, mata, gigi, syaraf, penyakit dalam, sampai dengan kejiwaan.

dirut-rsu-tangsel
Dirut RSU Kota Tangsel drg Maya Mardiana, MARS

“Rangkaian tes kesehatan tersebut dilakukan oleh Tim Ahli, diketuai oleh dr Hadiyanti, dan untuk hasilnya akan dilkeluarkan dalam berbentuk rekomendasi dari masing masing dokter spesialis, yang menjelaskan  tentang kondisi kesehatan dari masing-masing calon tersebut,” terangnya.

Drg. Maya Mardiana juga menambahkan, kalau rekomendasi dari hasil tes kesehatan tersebut akan dikeluarkan pada Kamis (20/10) besok, dan akan diberikan langsung kepada Pansel Sekda melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel.

“Rekomendasi yang akan dikeluarkan bukan untuk mencari siapa calon yang sehat sempurna, namun merupakan informasi yang menjelaskan tentang kondisi kesehatan calon yang dianggap mampu menerima beban kerja dan tanggung jawab sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama Sekda,” tambahnya.

Sementara itu, dalam pantauan suaratangsel.com di sela-sela pemeriksaan tes kesehatan terhadap ketiga calon Sekda Kota Tangsel itu, pihak RSU tetap memberikan pelayana terbaiknya kepada masyarakat, tanpa ada sedikit pun gangguan, kegiatan layanan kesehatan tetap berjalan dengan normal.

Siti (55) warga Pamulang, yang mengetahui adanya kegiatan tes kesehatan terhadap calon Sekda di RSU Kota Tangsel menilai, kegaitan ini sama sekali tidak mengurangi atau mengganggu layanan kesehatan RSU kepada masyarakat.

Dia pun menyampaikan, apresiasinya dengan mengatakan, “Bagus dong, kalau calon pejabat pimpinan pratama Sekda dites kesehatannya, jadi nanti  ia bisa memimpin dengan baik, karena secara medis dia dinyatakan sehat, baik fisik maupun psikis. Dan, untuk pelayanan di RSU- nya sendiri tidak ada masalah, dan tidak mengganggu masyarakat yang sedang melakukan periksaan di sini (RSU Kota Tangsel-red).”ujarnya.

tes-kesehatan-calon-sekda-rsu-tangsel
Tiga calon Sekda berpose bersama usai jalani tes Kesehatan di RSU Kota Tangsel

(Iys)