Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Rizieq Pulang, Tidak Ada Masalah Khusus Keimigrasian

938

Jakarta, SUARA TANGSEL  – Pihak Direktorat Jenderal Imigrasi menegaskan, tidak ada perlakuan khusus yang akan diberikan Imigrasi kepada pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang akan tiba di Indonesia, Selasa (10/11).

“Imigrasi tidak ada persiapan khusus, yang bersangkutan akan diperlakukan layaknya penumpang biasa,” kata Kepala Bagian Humas Ditjen Imigrasi Arvin Gumilang, Selasa (10/11).

Arvin pun memastikan, Habib Rizieq dapat pulang ke Indonesia kapan pun, karena dinilai tidak tercatat memiliki masalah keimigrasian di Indonesia.

“Yang bersangkutan tidak ada catatan di Imigrasi Indonesia, jadi tidak ada masalah mau kembali kapan saja,” imbuhnya.

Diketahui, Habib Rizieq dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020 pukul 09.00 WIB melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta setelah tiga tahun berada di Arab Saudi.

Rizieq pergi ke Saudi pada 2017. Saat itu, polisi menyelidiki kasusnya, atas tuduhan pesan pornografi. Polisi saat ini telah menerbitkan penghentian penyidikan perkara (SP3) atas kasus itu.

Belakangan, Rizieq menyatakan dirinya dicekal oleh pemerintah Arab Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia sehingga tak bisa kembali. (1st/psp)