Home / BUDAYA / Reuni Berjalan Sukses, Alumni MI Nurul Islam dan MTs Yaspina Galang Wacana Bentuk Organisasi
Para alumni dan peserta Reuni Alumni MI Nurul Islam dan MTs Yaspina berfoto bersama. Foto: Istimewa

Reuni Berjalan Sukses, Alumni MI Nurul Islam dan MTs Yaspina Galang Wacana Bentuk Organisasi

Ciputat Timur, SUARA TANGSEL – Reuni Akbar Alumni MI Nurul Islam dan MTs Yaspina Rempoa Kota Tangerang Selatan Tahun 2019 di Aula Situ Gintung 3 Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Minggu, 13/1/2019, berlangsung dengan sangat meriah.

Reuni yang bertajuk Reu-NIY 2019 merupakan peringatan 54 tahun MI Nurul Islam dan 35 tahun MTs Yaspina. Hadir dalam kegiatan reuni tersebut Ketua Yayasan YASPINA Rempoa, Kepala MTs. YASPINA  Rempoa beserta Dewan Guru, Kepala MI Nurul Islam Rempoa beserta Dewan Guru, Rekan & Rekanita Alumni MI Nurul Islam & MTs. Yaspina angkatan 1979 hingga angkatan 2018.

Syarif Hidayat, SAg., Ketua Panitia Reu-NIY 2019, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Yayasan Yaspina, kepada Kepala MI Nurul Islam, kepada Kepala MTs Yaspina, kepada seluruh Dewan Guru MI Nurul Islam maupun MTs Yaspina, dan kepada seluruh rekan dan rekanita alumli, atas kehadirannya, sehingga reuni ini berjalan dengan lancar.

Harapan saya, “Reuni ini sebagai ajang silaturahmi alumni ini dapat dilembagakan dalam bentuk Organisasi Alumni Yaspina,” kata Syarif yang juga Caleg dan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Untuk itu, kami mengajak seluruh alumni  untuk segera membentuk tim formatur dan membuat rancangan AD/ART organisasi, lanjut Syarif. Namun demikian, ini baru bisa  terlaksana apabila gagasan ini mendapat dukungan dan persetujuan dari Ketua Yayasan Yaspina, sambung Syarif.

Dengan adanya organisasi alumni Yaspina ini, diharapkan para alumni bisa membuat program-program dan ide untuk pengembangan sekolah, sekaligus, komunikasi antar alumni terus dapat terjaga karena adanya lembaga ini.

Para alumni dan peserta Reuni Alumni MI Nurul Islam dan MTs Yaspina berfoto bersama
Foto: Istimewa

Sementara itu, Kepala MI Nurul Islam Hj. Nur Amalia, S.Ag dalam kesempatan itu sangat mendukung acara ini dan siap melanjutkan apa yang direncanakan oleh para alumni dalam rangka mendukung aktifitas almamater tercinta Nurul Islam ini.

Senada dengan Kepala MI Nurul Islam, Kepala MTs Yaspina, Drs. Moh. Husni Thamrin, juga mendukung sepenuhnya rencana alumni untuk membentuk organisasi alumni. Kami berharap rencana itu segera ditindaklanjuti dan direalisasikan, lanjutnya.

Sedangkan, Ketua Yayasan Yaspina Muhammad Kamal, M.Pd., dalam kesempatan itu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Reu-NIY 2019 atas sukses menyelenggarakan reuni ini.

Kedepan diharapkan hubungan antar alumni MI Nurul Islam dan MTs. Yaspina terus  terjaga dan terjalin  dengan baik. Saat ini Yayasan Yaspina bukan hanya memiliki dua Lembaga  Ibtidaiyah dan Tsanawiyah saja, tapi juga  telah berdiri  Taman Kanak-kanak.

Kami insyallah akan terus mendukung dan menunggu langkah alumni selanjutnya dalam membantu program-program kedua lembaga ini, pungkasnya.

 

Check Also

Kasus Gugatan Perdata Elliyah atas PT JRP, Elliyah: Banyak Bukti yang Janggal

Bagikan melalui WhatsAppPondok Aren, SUARA TANGSEL – Kasus gugatan perdata Ibu Elliyah warga RT 02/01, ...

Michael Gallup Jersey  suaratangsel.com