Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGSEL / Respon UIN Terkait Penutupan U-Turn

Respon UIN Terkait Penutupan U-Turn

Ciputat, SUARA TANGSEL – Sejak Selasa lalu (14/8), Dinas Perhubungan kota Tangerang Selatan memberlakukan penutupan u-turn di sepanjang jalan Ir. H. Juanda, Ciputat.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di sepanjang jalan tersebut. Penutupan u-turn dilakukan di depan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Komplek Dosen UI hingga Sandratex. Pengendara yang ingin putar balik dialihkan ke u-turn Pasar Jum’at, Jakarta Selatan dan fly over Ciputat.

Dilansir dari laman Republika.co.id, kebijakan yang dikeluarkan Kepala Dinas Perhubungan, Sukanta, bertujuan untuk mengatasi kemacetan yang begitu padat di jalan tersebut terutama pada jam kerja. Penerapan kebijakan tersebut berdasarkan keluhan masyarakat.

“Tidak mungkin saya bergerak seperti itu tanpa keluhan masyarakat. Karena memang macet. Sedangkan berdasarkan hasil kajian, penutupan itu bisa (membuat arus lalu lintas) lebih cepat gitu lho,” ujarnya pada Rabu lalu (15/8).

Alih-alih mengurangi kemacetan karena keluhan masyarakat, muncul masalah baru, khususnya bagi mahasiswa UIN. Ditutupnya u-turn UIN membuat sulitnya mobilisasi dari Kampus 1 dan Kampus 2 yang berada di Jalan Kertamukti.

Menindak lanjuti kebijakan yang dikeluarkan Dinas Perhubungan Kota Tangsel, pihak UIN mengeluarkan surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan terkait penutupan u-turn UIN untuk tidak diberlakukan karena alasan tersebut.

Selain itu, pihak UIN menawarkan solusi supaya dibuatkan lampu merah di persimpangan antara Jl. Kertamukti dan Jl. Kampung Utan serta Jl. Ir. H Juanda. (Dezan)

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, SD Harapan Bangsa Modernhill Apresiasi Atlet Asian Para Games

Bagikan melalui WhatsAppPondok Cabe, Suara Tangsel – Sekolah Dasar Harapan Bangsa Modernhill merayakan hari Pahlawan ...

suaratangsel.com