Beranda BISNIS

Resources Savings Bank Filipina Gandeng IBM Global Financing Wujudkan Ekspansi Bisnis

149
PASIG CITY, Filipina, 6 November 2015 (SUARA TANGSEL/PRNewswire) — IBM Global Financing, unit usaha bisnis pembiayaan dan penyewaan IBM, hari ini mengumumkan kalau Philippine Resources Savings Bank (PRSB), bank tabungan swasta terbesar keempat di Filipina, akan mengadopsi solusi keuangan IBM untuk membiayai akuisisi infrastruktur utama perangkat lunak dan perangkat keras perbankan.
PRSB didirikan pada taun 1977 dan memiliki 102 cabang yang beberapa diantaranya berkantor di kota-kota utama di Filipina. Menurut Bank Sentral/Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP), PRSB kini menduduki urutan ke-3 institusi peminjam terbesar di jajaran bank simpanan swasta dan yang kelima paling menguntungkan dalam kategorinya. Pada tahun 2011, PRSB memperoleh persetujuan dari BSP untuk naik tingkat dari status bank pedesaan menjadi bank tabungan.IBM akan membantu PRSB melalui keamanan infrastruktur IT yang dibutuhkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan unik sekaligus menjaga arus kas dan aset manajemen bank agar tetap produktif. IBM juga akan memberikan dukungan menyeluruh terhadap investasi PRSB dalam sistem perbankan utama. Dengan demikian, hal ini akan membantu PRSB memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada seluruh nasabahnya yang terus berkembang dan memperluas jaringan kantor cabangnya di seluruh negeri. PRSB berencana untuk menawarkan berbagai produk dan layanan baru dan membuka lebih banyak jaringan distribusi kepada seluruh nasabahnya, bahkan di ruang lingkup pasar e-commerce, yang didukung sistem perbankan seluler dan online yang handal dan efisien.

“IBM telah menyediakan solusi bisnis bagi para klien perbankan di Filipina selama lebih dari 70 tahun. Merupakan kehormatan bagi IBM untuk dapat memfasilitasi strategi pendanaan salah satu bank tabungan terbesar di negara ini. Kami sangat bangga untuk memasukan mereka ke dalam portofolio bank global dan lokal eskstensif kami,” ujar President dan Country Manager IBM Philippines, Luis Pineda. “Dengan didukung oleh kapabilitas keuangan IBM, PRSB akan dapat mengakuisisi berbagai solusi dan layanan teknologi paling mutakhir guna membantu mereka berkembang, bertransformasi, dan berinovasi, sehingga pada akhirnya dapat membantu mewujudkan visi mereka.”

IBM Global Financing menyediakan berbagai solusi pembiayaan yang dapat diimplementasikan dengan cepat dan mudah. Beragam solusi pembayaran IT akan membantu perusahaan-perusahaan memenuhi berbagai kebutuhan unik sekaligus membantu mengelola arus kas dan aset. IBM Global Financing menjadi penyedia solusi pembiayaan satu atap yang meliputi piranti keras, piranti lunak, dan layanan IT, baik yang disediakan langsung oleh IBM maupun dari pemasok lainnya, pada seluruh spektrum IT guna mendukung investasi teknologi informasi – mulai dari akuisisi hingga disposisi.

PRSB telah mengakuisisi piranti lunak perbankan inti peraih penghargaan, T24, yang dikembangkan oleh pengembang piranti asal Swiss Temenos Group AG. IBM akan mengimplementasikan T24 Model Bank pada server UNIX dan pada piranti keras yang dipasok oleh IBM Premier Business Partner lokal, Questronix Corporation.

“Kami telah bekerjasama dengan IBM dan Questronix selama bertahun-tahun, dan mereka menyediakan segala infastruktur IT yang kami butuhkan untuk memperluas operasi kami. Hari ini, dengan bergabungnya Temenos sebagai mitra baru kami, kami berambisi untuk terus memperluas penawaran kami ke lebih banyak area yang membutuhkan layanan keuangan, dan memenuhi target kami mewujudkan inklusivitas keuangan di seluruh negeri,” ujar President dan CEO Philippine Resources Savings Bank, Roberto P. Alingog.

Kontak media IBM Philippines:

Tom Wagan

thomasbw@ph.ibm.com

Editor: PR Wire

Redaktur : AF Hanafi