Beranda PELAYANAN

Resmikan Fasum, Walikota Tangsel: Jangan Tunda Pelayanan Kepada Masyarakat

307
Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany berfoto bersama sesaat setelah meresmikan Balai Warga RW 08 Graha Bunga, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Minggu, 16/2/2020. Foto: Humas Pemkot Tangsel

Tidak ingin menunda pelayanan kepada masyarakat, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., tetap kerja di hari Minggu, hari yang seharusnya dimanfaatkan untuk istirahat. Ini bagian dari rasa cinta dan upaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, katanya, seperti sering Beliau katakan.

Seperti hari Minggu kemarin, 16/2/2020, Walikota Tangsel yang juga Politisi Golkar ini meresmikan tiga Fasilitas Umum (Fasum) sekaligus. Pertama, Walikota meresmikan Kantor Kelurahan Jurang Mangu Timur, dilanjutkan dengan peresmian Gedung Serba Guna (GSG) RW 07 Arinda, Kelurahan Pondok Aren, terakhir peresmian Balai Warga RW 08 Graha Bunga, Kelurahan Pondok Kacang Barat, ketiganya di Kecamatan Pondok Aren.

Diawali pada pukul 10.00 WIB, Airin Rachmi Diany meresmikan Kantor Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Hadir pada acara tersebut Staf Khusus Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Retno Prawarti, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangerang Selatan, Ade Suprijal, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Mustofa, Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan terdiri dari Eva Puspita, Tanto Ulai, Rahmat Hidayat, dan Samtoni,  Sekcam Pondok Aren H. Hendra, dan Lurah Jurang Mangu Timur, H. Kamaludin.

Dalam Sambutannya Walikota mengatakan, seiring dengan berjalannya waktu dan kerja keras kita bersama, kita dapat membangun dan menyelesaikan Kantor Kelurahan baru. Dengan terbangunnya Kantor Kelurahan baru para pegawainya lebih semangan dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Kantor Kelurahan ini dapat membantu dan meringankan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menjalankan pemerintahan dan dapat memberikan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” harap Walikota.

Usai meresmikan Kantor Kelurahan Jurang Mangu Timur, Walikota Airin langsung menuju RW 07 Arinda, Kelurahan Pondok Aren, untuk meresmikan Gedung Serba Guna (GSG). Dilanjutkan dengan peresmian Balai Warga (BW) di RW 08 Graha Bunga, Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren.

Pada dua momen peresmian tersebut, Airin berpesan kepada masyarakat RW 07 Arinda, Kelurahan Pondok Aren dan warga RW 08 Graha Bunga, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, agar memanfaatkan dan memelihara dengan baik dua fasilitas warga tersebut.

Dengan adanya GSG dan BW ini, warga bisa memanfaatkan untuk acara-acara pengajian, pesta ulang tahun dan lainnya. “Pihak RW pun bisa memungut retribusi, asalkan kompromi dengan warga dan uang tersebut kembali ke warga dalam bentuk peningkatan sarana dan prasarana tersebut,” jelasnya.

Menurut Airin, mudah kita membangun, namun paling sulit melakukan pemeliharaan. Pengalaman dari 300 balai warga yang dibangun, jika ada kerusakan bisa dimasukan ke dalam program pemeliharaan, anggarannya ada dari Dana Kelurahan atau lainnya.

“Namun jika kerusakannya sedikit seperti cat yang sudah mengelupas diharapkan warga bisa kerjabakti. Saya titip manakala sudah membangun maka peliharalah layaknya punya sendiri,” ungkapnya. Gunakan dan manfaatkanlah kedua fasilitas umum ini. Mudah-mudahan Gedung Serba Guna  dan Balai Warga ini bisa sebagai sebuah pengikat tali rilaturahmi antara warga di RW 07 Arinda dan SRW 08 Graha Bunga ini. (ADV)