Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGERANG / Ratusan PNS Kota Tangerang Dirotasi Jelang Akhir Tahun 2014

Ratusan PNS Kota Tangerang Dirotasi Jelang Akhir Tahun 2014

Rotasi Ratusan PNS Menjelang Akhir Tahun di Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGSELWalikota Tangerang Arief R Wismansyah merotasi ratusan pegawai Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, menjelang akhir tahun 2014, pada Rabu (31/12). Berdasarkan informasi, dari total 194 pegawai yang dilantik, sebanyak 148 diantaranya akan dirotasi.

Sejumlah pejabat yang dirotasi diantaranya Rakhmansyah yang sebelumnya Asisten Daerah II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB). Sementara posisinya digantikan oleh mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tabrani.

Jabatan Kepala Dinas Sosial diisi oleh Agus Sudrajat yang sebelumnya adalah Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Sedangkan jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sebelumnya bernama Dinas Pemadam Kebakaran diisi oleh Irman Pujahendra yang merupakan mantan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Lalu Posisi Irman Pujahendra digantikan Rina Hernaningsih yang sebelumnya menjadi Kepala Inspektorat Kota Tangerang. Kemudian Meita Bachtiar menjabat Kepala Inspektorat yang sebelumnya Kepala BPMPKB.

Herman Suwarman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) mengisi SOTK baru yakni Kepala Dinas Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Sedangkan jabatan Kepala Dishub saat ini kosong. Dirut RSUD Kota Tangerang yang sebelumnya dijabat Dr. Ati Pramuji Hastuti diganti oleh Dr. Ahmas Yunus Gunawan Wibisono. Dr. Ati digeser menjadi Sekretaris  BPMKB. Sugiharto Ahmad Bahja yang sebelumnya Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang menjadi Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Posisinya digantikan Mulyanto yang sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan bahwa, rotasi dan mutasi dilakukan karena pembentukan SOTK baru. Hal itu pun sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku”. Lanjutnya , “ Penempatan jabatan sudah sesuai bidangnya dan sudah melalui pambahasan berkali-kali oleh tim Bapejakat. Target kita bagaimana para pegawai ini bisa melayani dengan baik”.  (Hend/Dz/Bgs)

 

Editor / Redaksi: Ridwan Saleh

Check Also

logo SMSI

Inilah Susunan Pengurus SMSI Banten Periode 2017-2022

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten periode 2017-2022 ...

suaratangsel.com