Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Rakyat Indonesia menjadi sorotan Dunia di Pelantikan Jokowi

925

zzjokowiSidang MPR dengan agenda Pelantikan Joko Widodo bersama Jusuf Kalla juga sebagai Presiden bersama Wakil Presiden RI menyedot perhatian warga. Bahkan juga terlihat panorama warga menyongsong rombongan Presiden bersama Wakil Presiden di sepanjang jalan dari Gedung DPR MPR menuju lokasi Semanggi sampai dengan Bundaran HI.

semarak rangkaian kegiatan acara suksesi dilantiknya pemimpinan nasional ini membuat para Ahli Politik bersama Militer kawakan Salim Said mengungkapkan tak dapat membendung rasa sukacitanya tanpa disadari tetes air matanya perlahan berlinang. Salim sebagai pembicara di program ” Selamat Bekerja Jokowi-JK “. Air mata eks jurnalis itu menetes, suaranya serak serta berat. ” Saya ini menyampaikan sejarah histori politik Indonesia yang mempunyai ragam warna, lihat tadi saya tidak dapat menyembunyikan rasa haru di dalam hati saya, ini akan menjadi sejarah dan catatan besar di dunia internasional dalam sejarah Indonesia baru  pertama kali peralihan pemerintahan kita di Negara Republik Indonesia antusias jutaan masyarakat Indonesia tanpa ada paksaan ataupun faktor tertentu  jutaan masyarakat Indonesia sangat antusias dan kreatifitas dalam rangka turut mensukseskan acara tersebut masyarakat Indonesia dinilai sangat berperan dalam kontribusi nyata dalam menyumbangkan berbagai bentuk pemikiran yang diwujudkan pada suksesi acara pesta rakyat usai pelantikan Presiden Jokowi dan JK, ternyata karya masyarakat Indonesia menjadi buah bibir yang populer di kalangan Dunia Internasional, kegiatan acara yang berlangsung dan berjalan dengan aman,lancar dan penuh suka ria menjadi sorotan Dunia yang hampir diliput seluruh Negara ” kata Salim.

stasiun tv swasta menyiarkan dengan cara segera prosesi pelantikan, tidak ketinggalan instansi penyiaran umum TVRI mengarahkan kamera ke sidang MPR. Menurut Salim, sebagian momen peralihan kekuasaan di negeri ini berlangsung dalam situasi penuh kemelut. bagaikan kita kembali mengulang masa lalu ” Dari Bung Karno (Presiden Soekarno) ke Pak Harto (Presiden Soeharto) juga tegang, ” lanjut Salim.

Salim lalu menguraikan bahwa sesudah masa Soeharto, masuk masa reformasi peralihan kekuasaan juga masih tetap diwarnai kemelut politik. Bahkan juga waktu peralihan dari Presiden ke-5 RI Megawati ke Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono berlangsung kemelut jalinan diantara keduanya. ” saat ini Saya sangat terharu, marilah kita bersama bisa menyadari rasa nikmat yang di anugrahkan kepada Bangsa ini  yakinlah masih ada harapan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dimana Negara Repulik Indonesia yang subur gemag ripah lohjinawi ini dapat memberikan kemakmuran dan kesejahteraan yang merata kepada rakyatnya, wujudkan ungkapan sujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, gerakan rakyat indonesia bersatu mampu memberikan sumbangsih untuk Negri tercinta ini menjadi catatan yang terbaik dalam mewujudkan INDONESIA HEBAT , dimana masih terbuka besar peluang menuju perbaikan ahlak dan revolusi mental demi kebaikan Negara Indonesia tercinta serta kelangsungan umat manusia, dimana hanya sedikit bangsa didunia yang dapat anugerah seperti ini, Hmz***