Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Purn Mayor Hamka Hamdaru Siap Maju Mencalonkan Sebagai Ketua Umum Koni Tangsel

380
Foto: Istimewa

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Hasil rapat internal jelang Musyawarah Kota (Muskot) Koni Tangerang Selatan (Tangsel) mengerucut kepada desakan kepada pengurus sebelumnya untuk segera melakukan koordinasi persiapan muskot Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) tahun 2021.

Hasil rapat tersebut tertuang di dalam surat yang di tanda tangani oleh ketua sebelumnya yakni RJ yang masih terjerat dugaan kasus korupsi penyalahgunaan anggaran hibah Koni tahun 2019 sebesar 1,1 Milliar.

Dalam suratnya, RJ mengutarakan kepada jajarannya untuk segera menggelar muskot lantaran masa jabatan RJ selaku ketua umum Koni Tangsel segera berakhir.

“Bahwa berdasarkan aturan dan pertimbangan tersebut perlu dan pentingnya diadakan musyawarah kota demi kelangsungan jalannya roda organisasi dan regenerasi di tubuh Koni Tangsel,” tulisnya

Ia juga melanjutkan, adanya permasalahan hukum kepadanya dan juga bendahara di anggap tidak dapat untuk fokus menjalani amanah di organisasi Koni yang telah di embannya di karenakan akan menjalani proses hukum yang menjeratnya.

Alasan dan arahan ketua umumnya tersebut di sambut oleh jajarannya, salah satu kepala bidang humas Koni Tangsel Purn Mayor Hamka Hamdaru mengatakan, dirinya harus siap bila mendapatkan amanah dari seluruh jajaran pengurus jika di minta untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum Koni Tangsel.

“Ia, ini untuk kebaikan. Jadi, sebenernya ngga ada niat sama sekali ngga kepengenlah. Tapi ya gitu amanah harus di tanggung dan di jawab dengan konsekuensi,” tuturnya kepada awak media saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp nya (16/7/2021)

Ia melanjutkan, jajaran pengurus lama yang tersisa menjadi dorongan kepadanya untuk ikut serta mencalonkan diri di bursa Koni melalui muskot 2021 ini.

“Teman-teman sudah memberikan kepercayaan dan amanah maka harus di laksanakan. Kita sama sama ajalah. Mari kita majuin lagi Koni Tangsel. Saya harus mau dan harus siap,” ucap Hamka yang juga menjabat sebagai ketua cabang olahraga aeromodelling Tangsel.

Seperti di ketahui, sosok yang berani untuk mencalonkan diri sebagai kandidat ketua umum Koni Tangsel ada beberapa nama. Diantaranya sosok H. Rasud Syakir mantan pengurus Koni tahun sebelumnya, Norodom Soekarno, yang saat ini masih menjabat sebagai wakil ketua Koni Tangsel, dan juga Teddy Meiyadi mantan kepala dinas pemuda dan olahraga dengan bekal kiprah tanpa cacat di masa ia menjabat. (Mdn/Adt)