Beranda TOPIK UTAMA

Pukul Bedug, Presiden Jokowi Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1436 H di Banda Aceh

24
0
Presiden Jokowi memukul bedug tanda pelepasan peserta pawai takbir Idul Fitri 1436 H, di Masjid Baiturahman, Banda Aceh, Kamis (16/7) malam

Banda Aceh, SUARA TANGSEL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana menghadiri sekaligus melepas pawai takbir 1 Syawal 1436 Hijriah di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (16/5) malam. Pelepasan pawai takbir ditandai yang diikuti dengan konvoi mobil hias beserta peserta karnaval ini ditandati dengan pemukulan bedug.

Konvoi mobil hias dan peserta karnaval yag berjalan kaki bergerak dari ruas jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman, melewati jalan Diponegoro, Jalan Tgk Chik Di Tiro, T Hasan Dek, Daud Beureueh, hingga berakhir kembali di depan Masjid Raya Baiturrahman

Pawai takbir ini diikuti remaja masjid di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Ormas Islam, serta komponen masyarakat lainnya.

Selain Ibu Negara Iriana, para pejabat yang hadir dalam pelepasan pawai takbir ini adalah Gubernur Zaini Abdullah, Wali Naggroe Malik Mahmud Al Haytar, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan.

Ribuan warga kota Banda Aceh tumpah ruah di jalan-jalan yang dilalui peserta pawai takbir menyambut Idul Fitri 1436 H itu. (*/RIS/ES)