Beranda TOP TANGSEL SKPD TANGSEL

PSBB Tangsel, Satpol PP Tutup Kawasan Wisata Situ Pondok Jagung

8888
Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Sejak di berlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) oleh Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 18 April yang lalu, guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Tangsel.

Namun itu semua tidak dibarengi oleh kesadaran masyarakat, meskipun sudah diberlakukannya PSBB, faktanya masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah. Bahkan terlihat masih banyak masyarakat yang berkumpul dalam satu tempat.

Seperti yang terjadi ditempat wisata Situ Pondok Jagung yang berada di wilayah Serpong Utara. Masih banyak warga yang mendatangi tempat tersebut sekedar untuk olahraga atau memancing.

Menyikapi hal itu, guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona, Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol PP) Kota Tangsel menutup sementara tempat wisata tersebut pada Selasa (28/4/2020).

“Petugas Satpol PP mendatangi kawasan wisata Situ Pondok Jagung sekitar pukul 14:00 WIB, lalu mereka menutup semua akses masuk kawasan wisata Situ Pondok Jagung dengan garis kuning,” kata penjaga kawasan wisata.

Tidak hanya itu, salah satu penjaga wisata dikawasan Situ Pondok Jagung juga mengatakan, sebelum kawasan ini telah dikunci dan diberi gembok, namun para pengunjung masih saja ada yang datang.

“Kadang mereka masuk dengan melewati bawah portal, kendaraan mereka ditaruh diluar. Bahkan ada juga yang masuk dengan melewati pagar pembatas,” jelasnya.

Wartawan: Deni

Editor: Iskandar P Hadi