Beranda PENDIDIKAN

Prioritaskan Pembinaan, Samawa Foundation Berikan Santunan Dana Pendidikan Bagi Yatim Berprestasi

539

Bogor, SUARA TANGSEL – Arief Tri Satria (12) dan Habibah Rizkia Ramadani(6) merupakan anak-anak yatim binaan SAMAWA Foundation yang berprestasi di sekolahnya. Pada program Jum’at Berkah (26/3/2021) pekan ini kedua anak tersebut mendapatkan santunan dana pendidikan oleh Yayasan SAMAWA. Santunan diberikan langsung Tim Samawa ke rumah mereka yang beralamat di Kp Cibogo RT 002 RW 005 Desa Cibentang, Kecamatan Ciseeng.

Untuk diketahui, Arief Tri Satria Juara 1 Cerdas Cermat Tingkat SD Se-Kecamatan Ciseeng dan Habibah Rizkia Ramadhan (adiknya) Juara 2 kelas TKI Andalusia.

Ketua Yayasan SAMAWA, Mamat Maulana menjelaskan bahwa program Jum’at berkah pemberian santunan biaya pendidikan merupakan program yang telah di gagas sejak SAMAWA berdiri. Hanya saja pelaksanaan dilakukan mengikuti kemampuan lembaga saat ini.

“Kami sangat bersyukur, hari ini (Jum’at) bisa bersilaturahmi langsung ke rumah Satria dan Habibah untuk menyerahkan santunan biaya pendidikan. Semoga dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan mereka,” ujarnya.

Dikatakan, SAMAWA Foundation merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial keagamaan dan pendidikan. Dengan visi mempersiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki iman takwa (imtaq) dan ilmu pengetahuan teknologi (Iptek) melalui pembinaan khususnya kepada anak-anak kurang mampu, anak yatim/piatu dan para dhuafa untuk hafal Alquran, cerdas dan berakhlak mulia serta memiliki keterampilan berwirausaha (entrepreneur).

“Anak-anak yatim di bawah binaan yayasan SAMAWA nantinya akan kami bantu biaya pendidikan tentunya mengikuti kemampuan yayasan. Meski begitu kami berharap bisa semaksimal mungkin,” tambahnya.

Prioritas SAMAWA Foundation saat ini melakukan pembinaan di Desa Padurenan Kecamatan Gunung Sindur sebagaimana domisili yayasan berada dan beberapa anak yatim wilayah sekitarnya.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk saling peduli berbagi terlebih kepada mereka yang benar-benar membutuhkannya uluran tangan. Makanya melalui lembaga ini, kami selalu mengetuk pintu hati para donatur untuk ikut peduli dan berbagi,” terangnya.

Dewan Pembina Samawa, Agus Setiawan menambahkan bahwa apa yang diberikan SAMAWA saat ini baru sebatas biaya pendidikan belum kepada semua kebutuhan dikarenakan kemampuan yayasan masih terbatas.

Sementara, Penasehat SAMAWA Foundation, Mair berpesan kepada Satria dan Habibah agar bisa lebih berprestasi lagi di sekolahnya.

“Kami berharap Satria dan Habibah tidak hanya menjadi kebanggaan orang tua, keluarga dan kita semua tapi juga kebanggaan Indonesia,” ujarnya.

Maya selaku orang tua Satria dan Habibah mengucapkan rasa terimakasihnya. Dia juga mendoakan agar misi mulia yayasan Samawa membina generasi penerus bangsa berjalan lancar dan mendapat support banyak pihak.

“Semoga semua program kegiatan Samawa cepat terwujud. Terutama pembangunan Graha Samawa yang nantinya bakal di jadikan pusat kegiatan pembinaan,” harapnya. (*)