Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGSEL / PPDB Online Tangsel Bangun Kembali Persaingan Sehat
Foto Istimewa - Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono.

PPDB Online Tangsel Bangun Kembali Persaingan Sehat

Tangsel, SUARA TANGSEL  – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 tingkat SMP wilayah Tangerang Selatan akan diadakan serentak secara online pada 4-7 Juli besok.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, mengungkapkan bahwa sistem online ini diharapkan dapat menggerus habis budaya daftar melalui calo atau siswa titipan. Dengan begitu persaingan yang sehat dan adil dapat tercipta kembali. Taryono juga menambahkan agar masyarakat melaporkan ke Dindikbud Tangsel bila menemukan kecurangan dalam pendaftaran supaya bisa segera ditindaklanjuti.

Untuk PPDB online 2018, Dindikbud juga sudah melakukan upaya antisipatif untuk menghindari permasalahan kemacetan server. Selain menggunakan server berkapasitas besar, Dindikbud juga menyiapkan server cadangan sehingga para calon siswa bisa mengakses PPDB online tanpa hambatan.

Selain itu, langkah antisipatif lain yang dilakukan Dindikbud melakukan uji coba PPDB Online pada 29 Juni lalu di SMP N 11 Tangsel BSD, dengan mengundang sebanyak 157 operator sekolah. Pihak Dindikbud juga menghimbau masyarakat untuk turut mengawal jalannya PPDB Online ini sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Adapun jadwal selanjutnya setelah pelaksanaan pendaftaran PPDB Online 2018, yaitu:

– Pengumuman PPDB 9 Juli 2018
– Daftar Ulang PPDB 10 – 12 Juli 2018
– Laporan Pengisian Kekosongan 12 Juli 2018
– Pendaftaran Pengisian Kekosongan 13 Juli 2018
– Pengumuman Pengisian Kekosongan 14 Juli 2018
– Tahun Pelajaran Baru 2018/2019 16 Juli 2018
– Pengenalan Lingkungan Sekolah 16 – 18 Juli 2018.

(Haha)

Check Also

Mahasiswa UIN Jakarta Menggelar Doa Bersama untuk Palu

Bagikan melalui WhatsAppCiputat, Suaratangsel – Lembaga Dakwah Kampus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (LDK ...

suaratangsel.com