Beranda HUKUM & PERISTIWA

Porles Tangsel Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Perumahan Crysant 2 Ciater

259
Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan, SIK., dalam sebuah konferensi pers terkait penangkapan pelaku pengeroyokan terhadap MB di Perumahan Crysant 2, di Mapolres Tangsel, Senin, 11/5/2020. Foto: Istimewa

Tangsel, SUARA TANGSEL – Porles Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap pelaku pengeroyokan di perumahan Crysant 2 Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, pada Jum’at 8 Mei 2020.

Disampaikian Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, S.I.K., dalam konferensi pers di Mapolres Tangsel, Jalan Raya Promoter No.1 Kecamatan  Serpong, Kota Tangsel, Senin, 11/5/2020.

Hadir dalam konferensi pers tersebut Kompol St. Luckyto, AW, SH., S.I.K., (Wakapolres), AKP Supriyanto, SH., S.I.K., (Kapolsek Serpong), Dr. Muhamad Basri dan Ahyar, SH., (Advokat MB).

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, S.I.K., mengatakan, kejadian bermula ketika di tempat kejadian perkara (TKP), R didatangi oleh MB dan satu orang rekannya (belum diketahui identitasnya) yang langsung meminta kunci kontak sambil mengucapkan “woy kunci motor mana” sambil berusaha mengambil alih kendaraan tersebut.

R langsung berteriak dan meminta tolong yang kemudian direspon oleh masyarakat sekitar yang kemudian datang menghajar Mb dan temannya. “Mb tertangkap oleh masyarakat kemudian dikeroyok masa hingga mengalami luka,” kata Kapolres.

Tidak jauh dari TKP kebetulan ada anggota TNI dan Polsek Serpong yang sedang melakukan pengamanan di Rumah Lawan Covid, kemudian datang ke TKP dan bersama warga membawa Mb ke Polsek Serpong yang kemudian karena luka-lukanya dirujuk kerumah sakit dan keesokan harinya MB meninggal.

Terkait peristiwa pengeroyokan MB telah ditangkap dua tersangka S (30 tahun) dan A (40 tahun), sudah proses penyidikan dan juga dilakukan pencarian terhadap beberapa tersangka yang diduga ikut terlibat melakukan pengeroyokan terhadap MB.

Lebih lanjut kata Kapolres Tangsel, “Tidak dibenarkan main hakim sendiri apa lagi menyebabkan korban atau pihak lain meninggal dunia, serahkan ke penegak hukum agar pelaku kejahatan mengikuti proses hukum yang telah diatur.”

Wartawan: Deni

Editor: Iskandar P Hadi