Beranda HUKUM & PERISTIWA

Polsek Serpong Sita Puluhan iPhone Rekondisi di Kawasan BSD

491
Barang bukti handphone ilegal

Serpong, SUARA TANGSEL — Polsek Serpong menggerebek ruko di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Di lokasi, petugas menyita puluhan unit iPhone yang diduga hasil rekondisi. (13/08)

Berawal dari laporan warga yang curiga tentang penjualan iPhone ilegal yang di jual di sebuah Ruko kawasan BSD, kemudian ditindak lanjuti oleh Kepolisian Sektor Serpong. Setelah melakukan penggerebakan ke lokasi, Petugas pun berhasil menyita sejumlah iPhone dan Handphone berbagai merk hasil rekondisi / daur ulang dan tanpa surat-surat resmi.

Kapolsek silvester
Kapolsek Serpong Silvester Simamora menunjukan Handphone hasil sitaan.

Kapolsek Serpong Kompol Silvester Simamora MMS, SH, SIK memastikan kebenaran penggerebakan tersebut saat ditemui oleh suaratangsel.com dikantornya.

“Kepolisian Sektor Serpong, melakukan kegiatan penggeledahan dan penyitaan terhadap sejumlah toko handphone di ITC BSD, dengan didasari tiga laporan anggota polisi¬† yang menindak lanjuti laporan seorang warga bernama Danang Prasetyo” Ujar Silvester.

“Dari hasil penggeledahan itu kami menyita kurang lebih ada 90 unit Handphone dari berbagai jenis dan merk, ada Iphone4, blackberry, asus, dan merk handphone lainnya, handphone tersebut tidak memiliki garansi resmi hanya garansi toko saja” Papar Kapolsek Serpong Itu.

Pihak Kepolisian sendiri memastikan hal ini masih dalam tahap penyelidikan dan pengembangan, terkait sanksi-sanksinya.

“Dari beberapa laporan polisi, tindak pidana tersebut akan kita jerat dengan pasal 8 ayat satu A, Peraturan Pemerintah no 36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi Pasal 32 ayat 1 dan pasal 52, Permenkominfo no 18 tahun 2014 pasal 62 ayat 1 dan beberapa undang- undang dan peraturan yang lainnya.” Papar Silvester.

Jurnalis : Hari Kibo

Editor : AF Hanafi