Beranda HUKUM & PERISTIWA

Polsek Serpong Berhasil Amankan RB, Polisi Gadungan

370
Polisi Gadungan

Serpong, SUARA TANGSEL – Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) Sabtu (6/2) siang, pukul 14.00 Wib telah berhasil mengamankan polisi gadungan, Rizky Bagja (RB), di Balaraja, Tangerang.

Penangkapan ini didasarkan pada Laporan Polisi, Penipuan dan Penggelapan Nomor : LP/1558/K/VIII/2015/SekSrp tgl 05 Agustus 2015.

Rizki Bagja, kelahiran Garut, 12 Desember 1986 ini, telah melakukan pungli terhadap para pengemudi dan membawa kabur motor milik korban, Reza Oktavian (39), beragama Islam, pekerjaan Karyawan, yang beralamat di Jalan Kecipir VII No.20 Rt 010/14, kelurahan Cibodasari, kecamatan Cibodas, Tangerang.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu stel pakaian dinas polisi sabhara dengan pangkat brigadir. Satu baret sabhara, satu stel sepatu PDL, satu unit HT merk Icom, dan satu unit kendaraan bermotor roda dua merk Honda Verza dengan No.Pol : 17169-VII.

Tersangka yang tinggal di Jalan Kartini No.3 Rt 05/05, kelurahan Kartini Sawa Baru Jakarta Pusat ini, pada tanggal 3 Agustus 2015, sekitar pukul 01.20 di TKP, Kantor PGN Jalan Pahlawan Seribu, Kavling Komersil No. 2, kelurahan Rawabuntu, melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan modus operandi menggunakan pakaian dinas lengkap polisi sabhara gadungan yang membawa kabur sepeda motor milik korban.

Selanjutnya, dilakukan penyelidikan dan pelaku berhasil diamankan di daerah Balaraja. Kini tersangka dan barang buktu telah diamankan dan dibawa ke Polsek Serpong guna proses lebih lanjut. (*/hendra)