Home / HUKUM & PERISTIWA / Polres Tangsel Ungkap Kasus Miras Oplosan yang Menyebabkan Jatuhnya Korban Jiwa
Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, SIK., MSi., memimpin langsung pemusnahan miras oplosan, dengan didampingi oleh Wakapolres Bachtiar Alfonso, Serta Wakil Walikota Tangsel H. Benyamin Davine, Kepala Kejari Tangsel Bima Suprayoga, Kasatreskrim Alexander Yurikho, dan juga para jajaran PJU Polres Tangerang Selatan. Foto: Nurhayati

Polres Tangsel Ungkap Kasus Miras Oplosan yang Menyebabkan Jatuhnya Korban Jiwa

Tangsel, SUARA TANGSEL – Polres Tangsel gelar press realase pengungkapan kasus minuman keras (Miras) oplosan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dan pemusnahan Miras oplosan di halaman Mako Polres Tangsel, pada Jum’at (13/04/2018).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, SIK., MSi., memimpin langsung pemusnahan miras oplosan, dengan didampingi oleh Wakapolres Bachtiar Alfonso, Serta Wakil Walikota Tangsel H. Benyamin Davine, Kepala Kejari Tangsel Bima Suprayoga, Kasatreskrim Alexander Yurikho, dan juga para jajaran PJU Polres Tangerang Selatan.

Dalam Keterangannya, kepada awak media, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, menjelaskan, pada hari Rabu tanggal 11 April 2018, sekitar jam. 06.00 wib, Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan dan Unit Reskrim Polsek Ciputat yang dipimpin oleh Kompol Donny selaku Kapolsek Ciputat, mendapat informasi bahwa di Jl. Musyawarah terjadi 2 orang korban meninggal yang diduga akibat minum minuman keras oplosan. Selanjutnya, Team Vipers melakukan pengecekan di lokasi tersebut, dan ternyata benar terdapat 2 orang meninggal atas nama AR dan AF meninggal diduga kuat akibat minum miras oplosan.

Para pelaku beserta barang bukti miras oplosan
Foto: Nurhayati

“Menurut keterangan saksi 1 bahwa kedua orang korban tersebut berturut-turut minum miras yaitu pada hari Sabtu tanggal 7 April 2018 sekitar jam 22.00 wib, hari Minggu siang, Minggu malam dan senin siang” terang Kapolres.

Di tempat yang sama Kapolres menambahkan menurut keterangan pelaku/penjual minuman, bahwa kedua orang korban tersebut tiap hari membeli minuman jenis miras Vodka dan Mension dan terakhir membeli pada hari Sabtu tanggal 7 April 2018 jam 22.00 wib.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 11 April 2018 sekitar jam 20.00 wib, Polsek Ciputat mengamankan seseorang bernama RMRG penjual miras merk vodka dan mension di Jl. Elang IV RT. 004/01 Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Tangsel, yang menjual miras kepada 2 warga Ciputat sehingga meninggal dunia.

Pelaku kami amankan dan kami jerat dengan pasal 197 undang-undang No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan atau pasal 136 undang-undang No. 18 tahun 2012 tentang pangan dan atau pasal 204 ayat (1) dan ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman sampai 20 tahun penjara. (Nurhayati)

Check Also

Kosgoro Harapkan Kebesaran Hati Pilot Garuda Batalkan Mogok

Jakarta, SUARA TANGSEL – Gerakan Mahasiswa Kosgoro menyayangkan rencana mogok massal para pilot Garuda yang ...

suaratangsel.com