Beranda HUKUM & PERISTIWA

Polres Tangsel Musnakan 10.075 Miras Hasil Operasi Pekat

311
Pemusnahan Miras

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Sebanyak 10.075 botol minuman keras (Miras) hasil Operasi Pekat Jaya 2016, dimusnahkan petugas Polres Tangerang Selatan, (Tangsel) Kamis (16/6) bertempat di halaman Polres Tangsel, Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangsel, Banten.

Pemusnahan miras itu dilakukan dengan cara dilindas dengan alatberat dan dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan, Dandim 0506/Tangerang, Letkol Inf Achiruddin, MUI Tangsel dan dan jajaran Pemkot Tangsel.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Tangsel, karena telah membantu Pemkot dalam hal menanggulangi penyakit masyarakat (Pekat) di mana hal itu juga merupakan salah satu upaya dalam penegakan peraturan daerah (Perda). Sehingga dapat membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Tangsel.

“Perda pelarangan Miras ini berasal dari masyarakat, apabila ke depan akan ada penghapusan maka kita akan melihat kembali sesuai ketentuan yang ada. Sesuai undang-undang Miras dilarang untuk dijual bebas dan harus di tempat tertentu. Intinya efek negatif yang dihasilkan Miras ini mana kala masyarakat dibebaskan mengkonsumsi. Pemkot dan Polres Tangsel terus melakukan pengawasan dan penindakan,” katanya.

Sementara Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan menjelaskan bahwa pemusnahan miras kali ini merupakan hasil Operasi Pekat yang dilakukan sejak dua minggu menjelang bulan Ramadhan. Miras tersebut merupakan barang bukti tindakan kejahatan dan telah melanggar Perda Tangsel. Sambung Ayi, sebagai aparat penegak hukum pihaknya juga berfungsi melindungi masyarakat. “Kami melakukan operasi miras dua minggu sebelum ramadhan. Hasil yang didapat sebanyak 10.075 botol miras berbagai jenis dan kita musnahkan hari ini,” pungkas Ayi .

(Hendra)