Beranda BISNIS

Pohon Janda Bolong Masih Menjadi Tren Dikalangan Pecinta Tanaman Hias

797
Ibu Siti Jenap, penjual tanaman hias Janda Bolong (Monstera). Foto : Istimewa

Bogor, SUARA TANGSEL– Berawal hanya untuk iseng-iseng sekedar menyalurkan hobi dengan menanam pohon hias seperti pohon Janda Bolong (Monstera). Namun banyaknya peminat, kini pohon tersebut menjadi tren, dan menjadi bisnis yang sangat menguntungkan bagi para pecinta tanaman hias yang satu ini.

Seperti yang dilakukan oleh Ibu Siti Jenap warga tegal Lega RT 01/01 Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah. Sebelumnya tidak pernah menyangka kalau hobi menanam pohon hias Janda Bolongnya ini akan menjadi Tren dan banyak diminati bagi para pecinta tanaman hias.

“Awalnya cuma hobi aja menanam pohon hias Janda Bolong, dan tidak kepikiran kalau pohon tersebut menjadi tren dan sekarang banyak yang pesen ke saya,” ucap Ibu Siti kepada awak media pada Senin (6/7).

foto : Istimewa

Menurut Ibu dua anak ini, menanam pohon hias bisa menjadi alternatif sebagai penghilang kejenuhan disela-sela kesibukannya selepas pulang bekerja. dirinya juga mengatakan saat ini dirinya bekerja sebagai karyawan disebuah sorum mobil yang ada di Kota Bogor.

“Lumayanlah buat liat-liatan pas pulang kerja biar pikiran menjadi fres lagi setelah seharian beraktivitas,” ujarnya.

Tidak bisa dipungkiri, pohon Janda Bolong yang dirawat Ibu Siti pun kini memiliki daya tarik tersendiri, di tangan perempuan kelahiran Bogor ini, pohon Janda Bolong disulap menjadi sangat cantik dan sangat mempesona.

“selain jual pohonnya, saya juga menjual bibitnya,” jelasnya.

“Untuk perawatan pohon janda bolong tidak terlalu sulit, dan allhamdulillah sekarang banyak temen juga yang terinpirasi untuk melestarikan tanaman hias ini,” tutupnya.

Wartawan : Herman