Home / PILKADA 2017 / PKS Akan All Out Dukung dan Menangkan Airin – Ben dalam Pilkada Tangsel 2015
PKS All Out Menangkan Airin Ben

PKS Akan All Out Dukung dan Menangkan Airin – Ben dalam Pilkada Tangsel 2015

Serpong, SUARA TANGSEL – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke 4, yang digelar di Gedung serbaguna Hotel Soul Marina BSD, Kota Tangsel, Minggu ( 1/11/2015) telah menetapkan sejumlah keputusan penting.

Selain menetapkan Agus Winarjo sebagai Ketua DPD PKS kota Tangsel 2015 – 2020, dan sejumlah pengurus lainnya seperti Junaidi Fajri sebagai Sekertaris, Zaki Jauhar sebagai Bendahara Umum, dan Prio Jatmiko Bagian Kaderisasi.

Musda yang dihadiri Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS provinsi Banten, Irfan Maulidi ini juga mengukuhkan tekatnya untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 3, Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan periode 2016 – 2021, dengan cara memaksimalkan kerja mesin partai untuk memaksimalkan perolehan suara Airin – Ben pada Pilkda, 9 Desember 2015.

Ketua DPD terpilih, Agus Winarjo, dalam press conference Musda ke 2 PKS kota Tangsel , mengatakan, “PKS akan memaksimalkan mesin partai untuk memperoleh dukungan suara yang signifikan untuk memenangkan pasangan Airin -Ben, di Pilkda, 9 Desember nanti,” kata Agus, Minngu (1/11).

Pada pemilu legislatif 2014, PKS kota Tangsel berhasil mendulang suara sebesar 58.450, dan berhasil menempat 5 orang kader terbaiknya dalam satu fraksi di DPRD Kota Tangerang Selatan, periode 2014 – 2019.

Selanjutnya, soal konsolidasi dan kerja-kerja politik serta strategi pemenangan Pilkada Tangsel, menurut Agus dirinya akan terus membangun komunikasi dengan ketua-ketua partai pengusung lainnya, seperti Golkar, NasDem, PAN, PKB dan PPP,”ujar Agus

Dan, untuk memaksimalkan komunikasi tersebut dirinya telah berkoordinasi dengan Ketua DPD PKS kota Tangsel demisioner tentang langkah dan keputusan strategis yang telah diambil sebelumnya dengan enam partai pendukung Airin – Benyamin.

Sebagaimana diketahui, jika berpijak pada peroleh suara dan kursi enam partai pendukung Airin – Benyamin, maka kurang lebih ada 25 kursi DPRD, dengan total perolehan suara 340.227 saura;

  1. Golkar : 121.868 = 9 kursi
  2. Nasdem : 49.996 = 3 kursi
  3. PKB : 41.025 = 3 kursi
  4. PKS: 58.450 = 5 kursi
  5. PAN: 35.195 = 3 kursi
  6. PPP: 33.693 = 2 kursi

Total Suara : 340.227 = 25 kursi

Sementara itu, di tempat yang sama, calon Walikota nomor urut 3, Airin Racmi Diany mengatakan, dirinya tetap optimis bahwa PKS dan partai-partai pendukung yang mengusung dirinya dan Benyamin Davnie akan all out menggerakkan mesin partai untuk mengantarkannya kembali menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

“Kami bersama PKS sudah berkerja sama sejak lama, kita sudah saling mengenal dengan baik. Dan kami optimis dengan parpol koalisi yang ada, termasuk PKS akan mampu dan berjuang bersama-sama pada Pilkada ini,” ujar Airin. ** (ris/best)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Kuasa Hukum WH Andika

Kuasa Hukum Wahidin – Andika Yakin Gugatan Rano-Embay Tak akan Diterima MK

Kota Cilegon, SUARA TANGSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten dalam Surat Keputusannya  Nomor ...

suaratangsel.com