Beranda TOP TANGSEL

PITS akan Bentuk Divisi Persampahan dan Anak Perusahaan Pengelola Air Minum

342

Serpong, SUARA TANGSEL — Badan usaha milik daerah (BUMD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), PT. Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) belum lama ini telah menyusun Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2016-2021.

“Sebagai BUMD, PT PITS  memerlukan sinergitas dan keselarasan dengan perangkat daerah terkait, untuk memberikan masukan terhadap RJPP yang telah disusun dan sebagai support sistem manajemen,” kata Direktur Operasional dan Umum PT. PITS Sugeng Santoso kepada suaratangsel.com setelah acara FGD RJPP di Serpong, Kamis (15/9).

Menurut Sugeng, sesuai Perda No.2 Tahun 2013, PT PITS  dibentuk untuk memberikan pelayanan publik, terutama di bidang yang menyangkut hajat hidup orang banyak, satu dantaranya adalah membentuk divisi persampahan, dan membentuk anak perusahaan pengelola air minum.

“Divisi persampahan untuk mengelola icenerator (alat pembakar sampah) di Benda Baru, sedangkan anak perusahan pengelola air minum, bertugas untuk memenuhi kepubutahan air minum atau air besih bagi masyarakat secara lebih memadai,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Sugeng, “Paling lambat 26 Desember 2016 nanti, perusahaan pengelola air minum atau air bersih tersebut sudah harus terbentuk. Soal nama dan anggaran, akan dikaji kemudian.

Usai dilantik Agustus lalu, “Jajaran Direksi  PT PITS lansung tancap gas dengan menyusun RJPP. Dimana tahun pertama ini, tahun 2016 merupakan tahap konsolidasi perusahaan. Tahun berikutnya PITS adalah tahap pengembangan usaha, dengan membentuk anak perusahaan di bidang pasar, sampah, gas, transportasi, dan usaha lainnnya yang menguntungkan, semuanya itu diawali dengan melakan pengkajian terlebih dahulu, ” tandasnya.

(YCR)