Beranda TOP TANGSEL

Pilkada Tangsel, Kenapa Intan Mundur ?

32
0

Serpong, SUARA TANGSEL – Gonta-ganti atau transfer pemain dalam dunia sepak bola itu wajar terjadi. Namun, hal tersebut menjadi tidak wajar bila terjadi pada tahapan pendaftaran pasangan calon Arsid – Intan yang akhirnya batal diusung oleh PDIP dan Hanura pada Pemilukada kota Tangsel, 9 Desember 2015, last minute, Selasa kemarin.

Detik-detik menjelang akhir waktu pendaftaran publik di kota anggrek ini dibuat terperangah. Arsid – Intan yang telah diberitakan di berbagai media bahwa mereka berdua akan mendeklarasikan diri dan siap maju dalam Pemilukada Tangsel nanti harus terhenti karena Intan Nurul Hikmah menyatakan diri mundur dari pencalonan.

Mundurnya Intan dari pencalonan tentu menimbulkan banyak spekulasi, diantaranya adalah Intan mundur karena tidak mendapat restu orang tuanya, Ismet Iskandar, mantan Bupati Tangerang yang menjabat selama 2 musim pada tahun 2003 – 2013.
Menurut, HM. Sukira, ketua DPD PDIP provinsi Banten, Intan terpaksa mundur karena harus menemani orang tuanya, yang saat ini sedang sedang sakit dan dirawat di Singapura. Ia pun menegaskan bahwa dirinya dan DPD PDIP provinsi Banten sehari sebelumnya telah mengetahui bahwa Intan akan mundur dari pencalonan.

“Terkait mundurnya Intan, baik secara lisan atau tulisan DPD PDIP Banten sudah mengetahuinya satu hari sebelum penutupan pendaftaran calon, itu semua karena kondisional orang tuanya Intan yang sedang sakit dan dirawat di Singapura, dimana Intan harus menemani orang tuanya , atas kondisi tersebut, PDIP sangat memaklumi keputusan pengunduran diri Intan, hal yang demikian ini kan bagian dari HAM dan bakti anak terhadap orang tua, ” ujar HM. Sukira, Selasa (28/7/2015).

Intan yang mudur akhirnya digantikan posisinya oleh Elvier dr Elvier Ariandiannie S.P. Maka, sesuai keputusan DPP PDIP dan Hanura, Selasa, (28/7/2015) kemarin, Drs. H. Arsid – Elvier Ariandiannie, S.P resmi mendaftar ke KPU kota Tangsel sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan yang akan ikut dalam Pemilukada 9 Desember 2015, besok.
Jurnalis : Hendra RA