Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Pilar Saga Ichsan: Perempuan Aspek Penting dan Prioritas dalam Pembangunan

164

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan menghadiri kegiatan pelantikan serta pengukuhan pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) dan Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kota Tangerang Selatan, pada Kamis (16/9/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kota Tangsel tersebut mengusung tema, ‘Penguatan kapasitas Kaukus Perempuan Politik Indonesia’.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota berharap, di masa kepengurusan KPPI dan KPP yang baru akan ada terobosan terutama dalam hal peranan perempuan.

“Saya berharap kepengurusan baru ini akan ada gebrakan, misal keterwakilan perempuan di legislatif meningkat,” ujarnya.

Pilar juga menyampaikan bahwa perempuan merupakan aspek penting dan menjadi prioritas dalam pelaksanaan pembangunan di Tangerang Selatan.

“Kami terus mendorong partisipasi perempuan secara nyata dalam pembangunan termasuk partisipasi pengambilan keputusan baik bidang politik maupun di pemerintah dan swasta,” ucap Pilar.

Tidak hanya itu, dirinya menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan gender.

Terakhir, Pilar juga berharap sinergitas Pemkot Tangsel dengan KPPI dan KPP Kota Tangsel akan terus meningkat dan berjalan dengan baik dalam hal-hal yang pada akhirnya bermanfaat untuk masyarakat. (adv)