Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

Pilar Saga Ichsan, Arsitek Muda yang Siap Bangun Kota Tangsel

180

Kota Tangsel, SUARA TANGSEL  – Nama Pilar Saga Ichsan selain dikenal sebagai Bos Perserang  juga dikenal sebagai pengusaha muda inspiratif. Perjalanan  Pilar di dunia bisnis sangat diperhitungkan yang memiliki beberapa perusahaan, sebut saja perusahaan Apperal sebagai distributor helm ternama Eropa, dikenal juga sebagai artistek untuk mega proyek  seperti pembangunan Kawasan Modernland Cikande, dan proyek pembebasan lahan. Selain kontruksi, bisnis Pilar juga merambah ke dunia kuliner. Pilar yang mengidolakan sosok Dr. (H.C.) Ir. Ciputra, pemilik Ciputra Group sejak kecil sudah bertekad ingin menjadi seorang pengusaha.

“Dalam hidup, inspirasi saya adalah Pak Ci (Ir. Ciputra -red). Saya bermimpi akan menjadi seperti beliau yang membangun satu kawasan terintegrasi. Membangun perusahaan yang kuat dengan budaya saling menumbuhkan,” kata Pilar.

Tepat pada hari Arsitektur Nasional, Dia juga mengatakan, meskipun hari arsitek  tidak dijadikan sebagai hari libur nasional. Namun, jasa arsitektur harus diapresiasi secara utuh. “Seperti Han Awal yang paling terkenal dengan karyanya Gedung Museum Arsip Nasional dan lainnya,” tutur Pilar saat dihubungi, Rabu pagi (18/3).

Pilar juga terinspirasi dengan keberhasilan pembangunan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany dengan pondasi yang sudah cukup bagus. “Secara kasat mata, sudah sangat terasa pembangunan Infrastruktur, pelayanan kesehatan, pelayanan publik, harus diapresiasi dan dikembangkan terus menerus. Agar kepuasan warga menjadi utama,” ungkapnya.

Perlu diketahui, selain sebagai pengusaha, Pilar juga dikenal aktif di berbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan, seperti perannya di ormas Pendekar Banten, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Banten, Mahasiswa Pancasila (Mapancas), hingga Karangtaruna. Dalam waktu dekat, Pilar akan mengikuti munas Mapancas dan rencananya akan maju sebagai calon ketua umum. (1ST)