Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Pilar Saga Dorong Pemuda Tangsel Miliki Peran Strategis

102

Bogor, SUARA TANGSEL – Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Pilar Saga Ichsan mengatakan, Karang Taruna Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) merupakan salah satu organisasi paling aktif di Banten. Hal itu, dikatakan Pilar saat menghadiri Temu Karya Karang Taruna Kota Tangsel di Grand Ussu, Cisarua Bogor, Jumat (13/3).

Pilar yang juga merupakan balon Wakil Walikota Tangsel, yang diusung bersama Benyamin Davnie sebagai balon Walikota pada Pilwalkot Tangsel 2020 oleh DPD II Partai Golkar Kota Tangsel ini, optimis jika Karang Taruna Kota Tangsel akan menjadi percontohan di tingkat nasional dengan mendorong seluruh kader untuk memiliki peran yang strategis pada setiap tingkatan. ” Kita dorong bersama agar kader bisa secara optimal eksplore seluruh kemampuan baik di tingkat kecamatan maupun kota,” ungkap Pilar.

Selanjutnya, dalam acara yang salah satu agendanya adalah untuk mendengarkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus, sekaligus melakukan pemilihan ketua, telah terpilih secara aklamasi Fiqri Yanuari sebagai ketua  Karang Taruna Kota Tangsel untuk masa bhakti 2020-2025. 

Terkait dengan LPJ dan pemilihan ketua Karang Taruna Kota Tansel tersebut, Pilar memberi semangat kepada ketua terpilih untuk terus berkiprah baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Terus kompak dan kita dorong kader maju di tingkat provinsi dan tingkat nasional,” ucap Pilar.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Kota Tangsel periode 2020 – 2025, Fiqri Yanuari menyatakana bahwa dirinya berkomitmen akan mengoptimalkan  program yang dimiliki. “Terima kasih kepada seluruh Ketua Karang Taruna kecamatan yang sudah memberikan mandat kepada saya,” ujar Fiqri.

Dia juga mengakui, jika Karang Taruna Kota Tangsel memiliki program unggulan seperti Taruna Go Green, Tawira, dan Taruna News. Selain itu, Karang Taruna Kota Tangsel juga sudah sering mengikuti dan memenangkan kompetisi di level provinsi maupun nasional.

“Kedepannya, saya yakin Karang Taruna Kota Tangerang Selatan mampu bersaing dengan kota-kota lain,” pungkas Fiqri. (1st)