Home / SPORTS / Piala Presiden Sukses Digelar, Persib Bandung Menangkan Milyaran Rupiah
Piala Presiden 2015

Piala Presiden Sukses Digelar, Persib Bandung Menangkan Milyaran Rupiah

Jakarta, SUARA TANGSEL – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang akrab disapa Ahok akhirnya bisa bernafas dengan lega, pasalnya laga final Piala Presiden 2015, yang menyandingkan Persib Badung dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB) dapat berjalan lancar dan aman. Ahok, Gubernur DKI Jakarta ini, memuji keberhasilan kerja sama semua pihak.

“Saya kira sangat sukses ya. Presiden juga sangat senang,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2015).

Dia menilai, final yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC sangat menjunjung sportivitas. Tidak ada pemain atau pendukung tim yang menyerang wasit. “Semuanya berjalan baik,” ujarnya.

Ahok mengatakan, Piala Presiden tidak terlepas dari ketatnya peraturan. Sanksi berat bagi tim dan pemain yang melanggar aturan menimbulkan sikap disiplin.

“Ada denda yang diberlakukan. Dendanya kan tidak hanya buat orangnya saja tapi denda juga kena bagi klub dari si pelaku yang melanggar,” kata Ahok.

Sekitar 70 ribu orang menyaksikan Final Piala Presiden di Senayan, Minggu 18 Oktober. Persib berhasil memenangi laga dengan skor 2-0.

Sementara Walikota Bandung, Ridwan Kamil, tak sungkan-sungkan untuk berjoget bersama dengan para penggawa Persib Bandung usai klub tersebut memenangkan turnamen Piala Presiden.

Dua gol kemenangan Persib diciptakan oleh Achmad Jufriyanto pada menit ke-6. Sementara itu gol kedua pasukan Djadjang Nurdjaman itu tercipta berkat gol bunuh diri Dian Agus di menit ke-45.

Ridwan Kamil, atau yang lebih akrab disapa Kang Emil ini memang ikut memberikan perhatian dan dukungan penuh bagi Persib di ajang Piala Presiden ini. Ia juga turut hadir dalam perhelatan final turnamen tersebut.

Kang Emil pun juga tak ketinggalan untuk ikut bersuka ria merayakan kesuksesan Atep cs. Seperti yang terpampang di akun Instagram-nya, pria 44 tahun ini ikut berjoget ria bersama sejumlah pemain Persib dan beberapa Bobotoh usai pertandingan. Dalam caption-nya, ia menamai jogetannya itu sebagai ‘Champion Dancing‘ alias tarian juara.

Sukses Persib Bandung merengkuh gelar juara Piala Presiden 2015, membuat tim berjuluk Maung Bandung itu berlimpah hadiah dari promotor, Mahaka Sports anda Entertainment.

Sebagai juara, Persib mendapat hadiah uang tunai Rp3 miliar. Sementara penampilan di laga final membuat Persib juga berhak menerima Rp1,2 miliar. Dengan demikian total Persib membawa pulang uang tunai Rp4,2 miliar. Itu belum termasuk hadiah dari penghargaan individu yang diperoleh Zulham Zamrun sebagai pemain terbaik dan top skor Piala Presiden.

Sementara Sriwijaya FC yang tampil sebagai juara kedua juga berhak atas hadiah Rp2 miliar plus bonus atas penampilan di laga final sebesar Rp1,2 miliar. SFC juga dinobatkan sebagai Team Fair Play yang diganjar hadiah Rp300 juta. Artinya, total tim asal Palembang ini menerima hadiah Rp3,5 miliar.

Ketua Steering Commitee, Maruarar Sirait berjanji uang hadiah tersebut akan sampai ke tangan para pemenang paling lambat pekan depan.

Bonus dari Gubernur Jabar

Bagaimana dengan bonus kemenangan dari Pemprov Jawa Barat? Saat ditanya wartawan mengenai bonus dari Pemda Jawa arat terkait kemenangan Persib pada laga Final Piala Presiden 2015, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan belum memberikan kepastian terkait hal itu.

“Sekarangkan belum kami pikirkan, tapi Insya Allah kami tetap pikirkan perkembangan olahraga kita,” ujar pria yang kerap disapa Aher itu usai menyaksikan babak final Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Minggu malam (18/10).

Sebelumnya, Aher berjanji memberikan bonus Rp1,5 miliar dari APBD paling lambat September sebagai apresiasi pada Persib yang memenangkan turnamen ISL. Namun, janji itu belum terpenuhi karena masih terkendala teknis.

Meski begitu, ia memastikan Pemda Jabar akan selalu memperhatikan prestasi Persib selama ini. “Dulu kan ada bonus tapi pelaksanaannya tersendat di APBD perubahan. Kami akan tetap memperhatikan prestasi olahraganya,” tandas Aher. (*/itas)

Check Also

Karim Benzema

Euro 2016, Karim Benzema Bisa Masuk Timnas Prancis

Prancis, SUARA TANGSEL – Karim Benzema akhirnya bisa bermain di timnas Perancin pada kejuaraan sepak ...

suaratangsel.com