Beranda BUDAYA

Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW, Keluarga Besar Mbah Bewok Raden Saleh Gelar Wayang Golek

957
H. Anwar bersama Ibu dengan khasnya menyanyikan lagu Sunda. Foto: Iskandar P Hadi

Ciputat, SUARA TANGSEL – Memperingati Maulid Nabi Besar Muhamad SAW, Keluarga Besar Mbah Bewok Raden Saleh menggelar Kesenian Wayang Golek di Jalan Albarkah RT 05/010 Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, pada Rabu, 5/12/2018.

Hadir pada acara tersebut, Lurah Sawah Yogie bersama staf kelurahan, Tokoh Masyarakat Tangsel H. Anwar beserta istri, Caleg Partai Golkar H. Robert Usman dari Dapil Ciputat, Kepala SDN di Ciputat Tatang Gunawan, para undangan dan masyarakat setempat.

Anwar adalah tokoh masyarakat Tangsel yang juga merupakan ayah dari Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany. H. Anwar yang hadir bersama Ibu Hj. Anwar berkenan menyubangkan sebuah lagu sunda, suaranya yang melengking khas Sunda sangat menghibur masyarakat yang hadir.

Dari kanan-ke kiri: Afia Hambali Ketua Panitia, RM Panji tuan rumah acara, Ibu RM Panji, Ibu Hj. Anwar, H. Anwar, Ust. Robi Rodiansyah, tokoh masyarakat, dan Robert Usman Caleg Partai Golkar Dap[il Ciputat.
Foto: Iskandar P Hadi
Afia Hambali selaku Ketua Panitia, kepada Suaratangsel.com menyatakan, kegiatan hari ini selain memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhamad SAW, juga merupakan ajang silaturahmi bagi Keluarga Besar Mbah Bewok Raden Saleh dengan masyarakat setempat. Oleh karena itu acaranyapun disesuaikan dengan situasinya.

Susunan lengkap acara Maulid Nabi Besar Muhamad SAW, pada pagi dan siang hari diisi dengan silaturahmi keluarga dengan masyarakat, pada malam hari yang merupakan acara inti, diisi dengan, tahlil dan dzikir oleh Tuan Rumah Bapak RM Panji, tausiah Maulid Nabi Besar Muhamad SAW oleh Ust. Robi Rodiansyah dari Rempoa, Ciputat Timurm, ramah tamah dan hiburan, terakhir Pagelaran Wayang Golek oleh Ki Dalang RM Panji, dengan Lakon Perang Barathayudha.

Wayang Golek merupakan Karya Seni Budaya Sunda, sudah menjadi kewajiban kita generasi saat ini untuk memelihara warisan budaya leluhur, kata RM Panji, yang merupakan Pembina “Lingkung Seni Cinta Asih Citra Budaya” Kota tangerang Selatan.” Kesenian Wayang Golek saat ini bukan saja budaya masyarakat Pasundan tapi sudah menjadi budaya nasional.