Home / HUKUM & PERISTIWA / Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Karang Taruna Kelurahan Ciater Santuni Anak yatim
Ketua RW 01 Kelurahan Ciater Foto: Iskandar P Hadi

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Karang Taruna Kelurahan Ciater Santuni Anak yatim

Serpong, SUARA TANGSEL – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 ini tergolong istimewa bagi Pemuda Karang Taruna Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal, 28 Oktober 2018, yang dimaksudkan untuk mengingatkan kembali akan perjuangan para pemuda untuk mempersatukan bangsa, dirayakan dengan berbagai kegiatan oleh Pemuda Karang Taruna Kelurahan Ciater, pada, 26 dan 27/10/2018.

Pada hari Jumat, digelar cerah agama, kemudian pada Sabtu paginya digelar peragaan budaya Betawi antara lain Pencak Silat Betawi dan tari-tarian, yang dihadiri oleh Plt. Lurah Ciater, Nasan Wijaya dan pejabat kelurahan lainnya, serta tokoh masyarakat Ciater.

Sementara itu pada sore harinya menjadi puncak acara dengan menggelar santunan anak yatim dan pagelaran musik Dangdut. Tidak kurang dari 200 anak yatim dari Kelurahan Ciater dan sekitarnya mendapat santunan dari Pemuda Karang Taruna Kelurahan Ciater.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciater, Syamsudin Aldo, tengah berbaju biru, bersama pemuda Ciater lainnya
Foto: Iskandar P Hadi

Mohamad Davik, Ketua RW 01 Kelurahan Serua pada kesempatan itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemuda Karang Taruna Kelurahan Ciater yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal, 28 Oktober 2018 ini dengan sangat meriah.

“Ini menunjukkan bahwa Pemuda Karang Taruna Kelurahan Ciater memiliki jiwa persatuan yang sangat tinggu, seperti yang ditunjukkan oleh pemuda Indonesia pada saat itu,” tegasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Syamsudin Aldo Ketua Pemuda Karang Taruna Kelurahan Ciater, mengatakan, memperingati Hari Sumpah Pemuda itu penting untuk memupuk jiwa persatuan Pemuda Karang Taruna Kelurahan Ciater khususnya dan pemuda seluruh Indonesia pada umumnya.

“Dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal, 28 Oktober 2018 ini, jiwa persatuan Pemuda Karang Taruna Kelurahan Ciater tetap terjaga sementara jiwa sosialnya terus dikembangkan,” pungkasnya.

 

 

Check Also

Literasi Media PWI Pandeglang, Diikuti Antusias Ratusan Peserta

Bagikan melalui WhatsAppPandeglang, SUARA TANGSEL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, menggelar kegiatan Litersi ...

suaratangsel.com