Beranda PENDIDIKAN

Peringati Hari Pahlawan, SD Harapan Bangsa Modernhill Apresiasi Atlet Asian Para Games

1625

Pondok Cabe, Suara Tangsel – Sekolah Dasar Harapan Bangsa Modernhill merayakan hari Pahlawan 2018 dengan mengapresiasi pahlawan Para Games Mella Windasari dan David Jacobs dengan serangkaian aksi sosial.

Di tengah kekhawatiran masyarakat akan kecenderungan berkurangnya toleransi terhadap perbedaan di Indonesia, keluarga besar SHB Modernhill bahu-membahu membangkitkan semangat patriotisme dengan merayakan kebhinnekaan dan memupuk kepedulian terhadap sesama.

Tidak hanya keberagaman agama dan budaya seperti yang lebih sering digaungkan selama ini, namun juga adanya perbedaan dalam kondisi fisik dan disabilitas. Kegiatan ini juga menekankan bahwa keterbatasan apapun termasuk kondisi fisik bukanlah halangan untuk membangkitkan sosok pahlawan di dalam diri kita.

Gema Asian Games dan Para Games 2018 meninggalkan kesan mendalam di lingkungan Sekolah Harapan Bangsa Modernhill. 10 November 2018 dirayakan oleh keluarga besar Sekolah Harapan Bangsa Modernhill bersama atlet Para Games peraih medali emas Mella Windasari dan David Jacobs yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Para Games yang baru lalu.

Pada event yang disebut Fun Family Day ini Mella Windasari dan David Jacobs akan berbagi semangat perjuangan dan motivasi kepada para siswa, guru, orang tua dan masyarakat sekitar Modernhill Pondok Cabe. Selain itu diselenggarakan pula serangkaian kegiatan sosial seperti bazaar amal, penggalangan dana yang dilakukan para siswa dengan walkathon dan garage sale.

Theresia Listiyawati, S.S,M.Hum selaku Preschool-Primary Principal (Kepala Sekolah – red) Harapan Bangsa Modernhill dalam kesempatan tersebut menerangkan, hasil penggalangan dana kegiatan ini sepenuhnya akan didonasikan untuk pembangunan gedung sekolah di Indonesia Timur. Dengan mengusung tema “The Hero in Me”, kegiatan ini mengajarkan semua yang terlibat, utamanya para siswa, pentingnya merawat kebhinekaan dan membangun karakter kepedulian terhadap sesama.

“Kami ingin para siswa mengerti dan bisa menjadi pemberi. Alangkah indahnya jika memberi bukan sekedar kewajiban, melainkan sebuah kebiasaan. Siapa yang akan membangun negeri ini jika bukan kita sendiri,” jelas Theresia Listiyawati.

Acara ini akan diadakan di Sekolah Harapan Bangsa Modernhill pada hari Sabtu, 10 November 2018 mulai dari pukul 7.00-12.00 WIB. Acara terbuka untuk umum. (rls)