Home / BUDAYA / DPW PKB Propinsi Banten Gelar Doa Bersama dan Santunan 1000 Anak Yatim
Sekretaris Dewan Suro DPC PKB Kota Tangsel bersama Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PPKB) Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel. Foto: Istimewa

DPW PKB Propinsi Banten Gelar Doa Bersama dan Santunan 1000 Anak Yatim

Ciputat Timur, SUARA TANGSEL – Hari Asyura adalah hari ke-10 pada bulan Muharram dalam kalender Islam. Sedangkan asyura sendiri berarti kesepuluh.

Sebagian umat Islam meyakini bahwa Nabi Musa berpuasa pada hari tersebut untuk mengekspresikan kegembiraan kepada Allah karena kaum Bani Israil sudah terbebas dari Fira’un (Exodus). Menurut riwayat, Nabi Muhammad berpuasa pada hari tersebut dan meminta para sahabat untuk berpuasa.

Selain sunah berpuasa pada tanggal sembilan dan sepuluh Asyura juga ada anjuran untuk memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan anak yatim. Bahkan Rasulullah SAW, pada hari Asyura menganjurkan untuk memberi keluasan rizki kepada keluarganya dengan makanan atau hidangan yang dapat menyenangkan mereka layaknya seperti suasana hari raya, Insya Allah hikmahnya Allah akan memberikan keluasan rezkinya.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Propinsi Banten menggelar Do’a Bersama dan Santunan Anak Yatim dan Piatu sebanyak 1.000 anak. Kegiatan ini digelar serentak di tingkat Ranting (Kelurahan) dan PAC (Kecamatan) di seluruh Propinsi Banten, pada Kamis, 20/9/2018, bertepatan dengan Hari Asyura, 10 Muharam 1440 H.

Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan menggelar di dua titik, yakni di Posko Cinta Jalan Legoso Raya Pisangan Ciputat Timur, sebanyak 100 orang anak Yatim dan Piatu dan di kediaman Sekretaris Dewan  Syuro DPC PKB Kota Tangerang Selatan, Jalan Delima Jaya IV / 23 RT.003/07 Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, juga 100 anak Yatim dan Piatu, kata Ust. Syarif Hidayat, S.Ag., Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kota Tangerang Selatan, sekaligus sebagai tuan rumah acara.

Peserta santunan bergembira bersama menikmati hiburan dari Badut Foto: Istimewa

 

Ust. Syarif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf  Ketua Umum DPP PKB Bapak Abdul Muhaimin Iskandar tidak dapat hadir di tengah-tengah kita. “Kegiatan ini sekaligus sebagai doa agar Ketua Umum DPP PKB Bapak Abdul Muhaimin Iskandar selalu diberikan kesehatan lahir dan bhatin, terhindar dari fitnah, dan diberi kekuatan memimpin Bangsa dan Negara Indonesia. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” lanjut Ust. Syarif.

Acara selanjutnya Tahlil yang didahului dengan tawashul kepada, Rosululloh Muhamad SAW, para sahabat, para Auliya,  para Masyayih, para Syuhada, Sholihin dan Ulama Amiliin, para pendiri NKRI, pendiri NU khususon Hadrotus Syeh Hasyim Asy’ari, KH. Wahab Hasbullah, KH. Bisri Syansuri, pendiri PKB khususon KH. Abdurrahman Wahid, Ayah dari H. Abdul Muhaimin Iskandar, yaitu (Alm) Almaghfurlah KH. Muhamad Iskandar wa ushulihi wa furu’ihi.

Terakhir, acara diisi dengan hiburan, dengan menghadirkan badut yang membuat anak-anak menjadi senang dan riang gembira, pungkas Ust. Syarif Hidayat.

Check Also

Ketua Dewan Pers Verivikasi SMSI Propinsi Banten

Bagikan melalui WhatsAppSerang, SUARA TANGSEL – Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetyo memverifikasi Serikat Media ...

suaratangsel.com