Beranda TOP TANGSEL SKPD TANGSEL

Peringatan Tahun Baru Islam di Kelurahan Parigi Lama, Camat Pondok Aren Ajak masyarakat Patuhi PSBB

9372
Camat Pondok Aren, Makum Sagita, saat menyerahkan santunan secara simbolis kepada beberapa anak yatim di Kelurahan Parigi Lama, Kamis (17/9). Foto: Iskandar P Hadi

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Peringatan Tahun Baru Islamdi Kantor Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis (17/9), diisi dengan tausiah agama dan santunan anak yatim.

Tercatat ada 150 anak yatim dari seluruh Kelurahan Parigi Lama yang mendapat santunan dari panitia. Masing-masing anak yatim mendapat santunan sebesar Rp 1.000.000, kata RW Syaidun Ketua Panitia Pelaksana.

Dana kegiatan dan santunan tersebut berasal dari masyarakat Parigi Lama dan para donatur. Dengan rincian, dari masyarakat yang dikumpulkan melalui RT dan RW sebesar Rp 197.148.000, sementara dari donatur yang berasal dari perorangan dan Majlis Taklim di lingkungan Kelurahan Parigi Lama sebesar Rp 33.165.000.

“Total dana terkumpul sebesar Rp 230.313.000,” kata RW Syaidun dalam laporan pertanggungjawaban panitia.

Camat Pondok Aren, Makum Sagita yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan terima kasihnya kepada masyarakat, kepada panitia, dan kepada Lurah Parigi Lama, Rahmat, SE., atas perhatiannya kepada anak-anak yatim.

Dalam situasi Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, lanjut Camat, masyarakat dihimbau untuk terus mematuhi PSBB yang telah ditetapkan oleh Ibu Walikota. “Selalu memakai masker, sering cuci tangan, dan tetap jaga jarak dengan orang lain, serta hindari kerumunan. Boleh jabat tangan tapi setelah itu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” paparnya.

Perlu kami sampaikan juga kepada masyarakat yang hadir dan para wartawan, bahwa, ini adalah kegiatan santunan anak yatim, ingat, santunan anak yatim, tidak ada misi lain, tegasnya. Pernyataan ini tentunya untuk menetralisir terkait dengan situasi politik saat ini di Kota Tangerang Selatan yang sedang dalam proses Pilkada di KPU.

Sementara itu, Lurah Parigi Lama, Rahmat, SE., pada kesempatan yang sama mengatakan, kami atas nama Pemerintahan Parigi Lama mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Parigi atas kegiatan ini.

Dalam situasi pandemi ini, masyarakat Parigi Lama masih bisa memberikan perhatian pada orang lain, terutama pada anak-anak yatim, pungkasnya.

Wartawan: Muhamad Deni/Herman/Abdul Rosyid

Editor: Iskandar P Hadi